TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Senior yang Dilepas Juventus pada Musim Panas 2024

Salah satunya Adrien Rabiot

Adrien Rabiot (instagram.com/adrienrabiot_25)

Juventus berbenah di bawah kendali pelatih anyar, Thiago Motta. Ini ditunjukkan dengan perombakan skuad untuk mengarungi musim 2024/2025. Banyak pemain yang dinilai tak sesuai dengan taktik permainan dilego dan juga tidak diperpanjang kontraknya. 

Sebanyak 12 pemain hengkang dari Juventus pada musim panas 2024. Sebagian besar di antaranya merupakan para pemain muda. Namun, beberapa pemain yang juga dilepas adalah sosok senior. Meski mereka mempunyai pengalaman, faktor ketidakcocokan dengan gaya bermain menjadi alasan besar kepergian.

Terdapat tiga pemain senior yang dilepas Juventus pada musim panas 2024. Siapa saja mereka?

1. Adrien Rabiot memilih hengkang setelah kontraknya habis bersama Juventus

Adrien Rabiot (x.com/juventusfc)

Adrien Rabiot memutuskan untuk pergi dari Juventus secara bebas transfer pada musim panas 2024. Pemain asal Prancis ini sejatinya telah bernegosiasi dengan manajemen terkait perpanjangan kontrak. Namun, dia tidak sepakat perihal gaji pada kontrak tersebut. 

Keputusan yang diambil Rabiot tersebut sekaligus mengakhiri masa abdinya bersama Juventus. Sejak bergabung pada 2019, dia merupakan sosok kunci permainan tim. Perannya sebagai gelandang membuatnya diandalkan dalam 212 laga dengan mengemas 22 gol dan 15 assist. 

Selama 5 musim memperkuat Juventus, Rabiot mampu mempersembahkan 2 gelar juara Coppa Italia, 1 gelar juara Serie A Italia, dan 1 gelar juara Supercoppa Italiana. Dengan nama besar dan pengalamannya, gelandang berusia 29 tahun ini menjadi incaran sejumlah klub pada musim panas 2024. Namun, hingga saat ini, dia belum menentukan akan berlabuh ke klub mana untuk melanjutkan kariernya.

Baca Juga: 3 Eks Juventus yang Masih Berstatus Tanpa Klub per 17 Agustus 2024

2. Wojciech Szczesny sepakat mengakhiri kontrak dengan Juventus lebih cepat

Wojciech Szczesny (instagram.com/wojciech.szczesny1)

Setelah 7 tahun di Juventus, Wojciech Szczesny memutuskan hengkang pada musim panas 2024. Kiper asal Polandia ini sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2025 mendatang. Namun, dia memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya lebih cepat. Faktor tidak menjadi pilihan utama dalam skuad Thiago Motta menjadi dasar alasan keputusan tersebut.

Selama kariernya di Juventus, Szczesny merupakan kiper andalan dengan catatan 252 pertandingan. Dari jumlah penampilannya tersebut, jumlah kebobolannya terbilang sedikit, yakni hanya 233 gol. Dia tampil impresif dengan mencatatkan 103 clean sheet. Dia mampu membawa tim meraih 3 gelar juara Serie A, 3 gelar jaura Coppa Italia, dan 2 gelar juara Supercoppa Italiana. 

Sejauh ini, Szczesny belum meneken kontrak dengan klub mana pun. Namun, ada dua klub dari Arab Saudi yang menunjukkan ketertarikan untuk merekrut kiper berusia 34 tahun ini. Kedua klub tersebut adalah Al-Nassr dan Al-Ittihad.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya