TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Senior yang Dilepas Atletico Madrid pada Musim Panas 2024

Stefan Savic tinggalkan klub

Stefan Savic (instagram.com/atleticodemadrid)

Atletico Madrid cukup aktif di bursa transfer musim panas 2024. Namun, bukan dalam hal merekrut pemain, melainkan melepas sejumlah nama untuk membenahi skuad. Ini dibutuhkan untuk peremajaan skuad sekaligus membuka ruang bagi para pemain lain. 

Menariknya, sejumlah pemain senior yang sudah lama memperkuat Atletico Madrid juga dilepas. Ada tiga pemain yang tidak diperpanjang kontraknya sehingga pergi secara bebas transfer pada musim panas 2024. Lantas, siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Stevan Savic meninggalkan Atletico Madrid setelah berkarier selama 9 tahun

Stefan Savic (instagram.com/savkee15)

Stevan Savic menjadi pemain paling senior yang dilepas Atletico Madrid pada musim panas 2024. Ia memulai petualangan baru dengan bergabung ke Trabzonspor. Bersama klub asal Turki tersebut, ia menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun, yang berlaku hingga 2027 mendatang. 

Sejak direkrut dari Fiorentina pada 2015 lalu, Savic berkembang menjadi salah satu tembok kokoh di lini pertahanan Atletico Madrid. Perannya sebagai bek tengah mampu membawa Los Rojiblancos kompetitif. Ia merupakan sosok pemain yang spartan dan tangguh.

Selama 9 tahun berkarier, Savic memainkan 297 pertandingan di berbagai kompetisi. Pemain asal Montenegro ini mampu menyumbang 3 gol dan 3 assist. Prestasi pentingnya adalah membantu Atletico Madrid menjuarai LaLiga Spanyol, Liga Europa, dan UEFA Super Cup. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Hanya Bertahan Semusim di Atletico Madrid, Kenapa?

2. Cedera parah membuat Vitolo dilepas gratis Atletico Madrid

Vitolo (en.atleticodemadrid.com)

Vitolo bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2017 lalu. Kiprahnya di Estadio Wanda Metropolitano terbilang naik turun. Namun, ia selalu menjadi andalan sebelum serentetan cedera membuat perannya tergantikan. 

Masa terbaiknya bersama Atletico Madrid terjadi pada 2017–2021. Vitolo mampu mencatatkan 101 pertandingan di seluruh ajang. Pemain asal Spanyol ini membukukan 7 gol dan menghasilkan 9 assist. Ia juga ikut terlibat dalam keberhasilan tim merengkuh gelar juara LaLiga, Liga Europa, dan UEFA Super Cup.

Setelah itu, Vitolo dipinjamkan untuk mengembalikan performanya. Sayangnya, ia juga menderita cedera hamstring saat membela UD Las Palmas pada 2022/2023. Ini membuatnya absen selama hampir 5 bulan. Nahasnya, cedera lutut parah menderitanya pada Mei 2023. Sepanjang 2023/2024, ia tidak bermain bersama Atletico Madrid hingga dilepas pada musim panas 2024.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya