TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Senior yang Dilepas Lazio pada Musim Panas 2024

Salah satunya Ciro Immobile

Ciro Immobile (instagram.com/ciroimmobile17)

Lazio berbenah jelang bergulirnya musim baru 2024/2025. Ini ditunjukkan dengan aktifnya klub mendatangkan pemain. Sejauh ini, sudah ada tujuh pemain yang berlabuh ke Stadio Olimpico. Tak cuma itu, manajemen juga melepas beberapa nama untuk peremajaan skuad. 

Menariknya, sejumlah pemain senior dilepas oleh Lazio pada musim panas 2024. Meski sudah lama memperkuat I Biancocelesti, kepergian mereka tidak dapat terhindarkan. Terlebih lagi, kedatangan Marco Baroni sebagai pelatih baru ingin membangun skuad yang lebih baru. Ada tiga nama senior yang dilepas manajemen pada musim panas 2024.

1. Ciro Immobile meninggalkan Lazio setelah 8 tahun bersama

Ciro Immobile (instagram.com/official_sslazio)

Kejutan terjadi dengan hengkangnya Ciro Immobile dari Lazio. Striker kelahiran Torre Annunziata, Italia, ini meninggalkan klub setelah 8 tahun bersama. Ia pindah ke Turki dengan memperkuat Besiktas. Biaya transfer senilai 3 juta euro atau Rp53 miliar menjadi kesepakatan kedua klub. Ia meneken kontrak berdurasi 2 tahun hingga 2026 mendatang. 

Pemain berusia 34 tahun ini menjadi andalan lini serang Lazio pada 2016–2024. Selama masa baktinya tersebut, Immobile menjadi sosok striker tajam. Total, ia mengemas 207 gol dan 54 assist dari 340 laga di berbagai kompetisi. Jumlah gol tersebut sekaligus membuatnya berada di urutan teratas sebagai top skor sepanjang masa Lazio. 

Bersama Lazio, Immobile menunjukkan kualitasnya sebagai striker ulung. Ia menyabet tiga kali top skor Serie A Italia. Khusus musim 2019/2020, ia mengemas 36 gol yang membuatnya masuk deretan pencetak gol terbanyak dalam semusim. Ia sejajar dengan Gino Rosetti bersama Torino pada 1928/1929 dan Gonzalo Higuain saat di Napoli musim 2015/2016. Selama di ibu kota Italia, Immobile mempersembahkan 2 Coppa Italia dan 1 Supercoppa Italiana. 

2. Luis Alberto hijrah ke Qatar bergabung dengan Al-Duhail SC

Luis Alberto (instagram.com/10_luisalberto)

Bersamaan dengan Ciro Immobile, Luis Alberto juga meninggalkan Lazio setelah 8 tahun mengabdi. Ia menerima tawaran bermain untuk klub Qatar, Al-Duhail SC. Kedua klub menyepakati biaya transfer senilai 10,5 juta euro atau Rp185 miliar. 

Alberto merupakan sosok penting di dalam permainan Lazio. Meski beberapa kali berganti pelatih, ia tetap menjadi andalan di sektor gelandang sentral. Peran krusialnya sebagai pengatur tempo membuatnya tak tergantikan di lini tengah. 

Pemain asal Spanyol ini total memainkan 307 laga di seluruh ajang. Alberto bermain cukup produktif meski berposisi pemain tengah. Ia mampu berkontribusi dengan mengemas 52 gol dan menghasilkan 79 assist. Selama memperkuat Lazio, Alberto telah mempersembahkan 2 Coppa Italia dan 1 Supercoppa Italiana. 

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya