TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Pemain Rekrutan Girona Musim Panas 2024

Mantapkan skuad menatap Liga Champions 2024/2025

Donny van de Beek (gironafc.cat)

Intinya Sih...

  • Girona membenahi skuadnya dengan merekrut tujuh pemain baru untuk musim 2024/2025.
  • Rekrutan terbaru termasuk Donny van de Beek, Oriol Romeu, Bryan Gil, Abel Ruiz, Gabriel Misehouy, Ladislav Krejci, dan Alejandro Frances.
  • Pemain-pemain tersebut diharapkan dapat membantu Girona bersaing di berbagai ajang pada musim 2024/2025 mendatang.

Girona menyambut musim baru 2024/2025 dengan membenahi skuad. Aktif di bursa transfer musim panas 2024 menjadi salah satu indikator tim berbenah. Bakal mentasnya tim di Liga Champions Eropa membuat jadwal padat akan dijalani pada musim anyar nanti.

Sebanyak tujuh pemain telah didatangkan Girona pada musim panas 2024 hingga awal Agustus 2024. Mereka direkrut untuk menambah kedalaman skuad demi kompetitif di berbagai ajang. Siapa saja rekrutan terbaru tersebut? Simak informasinya berikut ini. 

1. Donny van de Beek didatangkan dari Manchester United

Donny van de Beek (gironafc.cat)

Donny van de Beek meninggalkan Manchester United setelah masa yang sulit di klub Inggris tersebut. Girona merekrutnya hanya dengan biaya 500 tibu euro atau Rp8,8 miliar. Pemain asal Belanda ini dikontrak selama 4 tahun hingga 2028 mendatang. 

Sebelumnya, Van de Beek merupakan pemain muda potensial. Sayangnya, cedera membuat kariernya menurun. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub untuk mengembalikan performanya. Kondisinya yang mulai fit diharapkan dapat membantu Girona kompetitif. 

Baca Juga: 4 Pemain Kunci Girona 2023/2024 yang Hengkang pada Musim Panas 2024

2. Oriol Romeu kembali ke Girona sebagai pemain pinjaman

Oriol Romeu (x.com/FCBarcelona)

Girona kembali merekrut mantan pemainnya, Oriol Romeu. Gelandang berusia 32 tahun ini dipinjam dari Barcelona selama semusim penuh pada 2024/2025. Sebelumnya, ia pernah memperkuat tim pada 2022/2023 lalu.

Romeu didatangkan untuk menambah kualitas lini tengah permainan Girona. Sosoknya yang berpengalaman dinilai mampu membantu tim kompetitif. Kehadirannya akan membantu permainan tim lebih matang lagi. 

3. Bryan Gil datang sebagai pemain muda potensial

Bryan Gil (gironacf.cat)

Bryan Gil bergabung ke Girona dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur. Ia akan berada di Estadi Montilivi selama 2024/2025. Pemain berusia 23 tahun ini datang sebagai sosok muda yang mempunyai potensi.

Pengalaman yang dimiliki Gil di sepak bola Spanyol juga banyak. Ia pernah membela Sevilla, Valencia, SD Eibar, dan CD Leganes. Hal ini yang membuat Girona berharap banyak kepadanya. Talentanya akan bisa membantu tim meningkatkan produktivitas gol.

4. Abel Ruiz didatangkan untuk menambah daya gedor serangan

Abel Ruiz (instagram.com/abelruizortega)

Abel Ruiz kembali ke Spanyol setelah berkarier bersama klub Portugal, SC Braga. Girona merekrutnya dengan biaya 9 juta euro atau Rp159 miliar. Kontrak panjang berdurasi 5 tahun akan membuatnya bertahan hingga 2029 mendatang. 

Jebolana akademi La Masia Barcelona ini merupakan sosok striker yang matang. Bersama Braga, Ruiz diandalkan dalam 189 laga di berbagai ajang. Ia mampu mengemas 38 gol dan 18 assist. Kedatangannya ini diproyeksikan untuk menggantikan Artem Dovbyk yang hengkang ke AS Roma.

5. Gabriel Misehouy direkrut berkat talentanya sebagai pemain muda

Gabriel Misehouy (gironafc.cat)

Girona kepincut mendatangkan Gabriel Misehouy pada musim panas 2024. Ia direkrut secara gratis setelah kontraknya habis bersama Ajax Amsterdam. Meski belum pernah bermain di tim utama, ia merupakan salah satu pemain muda potensial.

Misehouy bermain di level muda hingga U-21 di Ajax. Secara total, ia memainkan 75 laga dengan 22 gol dan 10 assist. Ia baru berusia 19 tahun sehingga bisa berkembang lebih baik lagi. Sosoknya sebaga gelandang kreatif akan menambah produktivias gol tim.

6. Ladislav Krejci memulai petualangan baru di Spanyol bersama Girona

Ladislav Krejci (instagram.com/lkrejci_)

Ladislav Krejci menjajal tantangan baru dengan berkarier di Spanyol. Girona mendatangkan sang pemain dari Sparta Praha. Biaya senilai 8 juta euro atau Rp181 miliar menjadi kesepakatan transfer kedua klub. Ia dikontrak hingga 2029 mendatang.

Girona merekrutnya untuk menambah kualitas lini pertahanan. Krejci merupakan andalan Sparta Praha selama 5 tahun pada 2019–2024. Ia memainkan sebanyak 148 laga di berbagai ajang. Meski berperan sebagai bek tengah, ia tampil produktif dengan 44 gol dan 12 assist. 

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya