TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Portugal yang Memperkuat PSG pada 2024/2025

Salah satunya Joao Neves!

Joao Neves (instagram.com/psg)

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi salah satu klub yang berkembang pesat. Kini, mereka menjadi klub raksasa di Prancis. Ini tidak terlepas dari investasi jangka panjang yang dilakukan klub berkat adanya dana melimpah. Konsistensi bersaing ditunjukkan PSG di berbagai ajang.

Hal tersebut yang membuat banyak pemain ingin berseragam PSG. Namun, tak hanya para pemain dari Prancis yang membela klub ini. Sejumlah pemain dari luar negeri juga banyak yang berkarier di sini. Salah satunya adalah pemain dari Portugal

Pada 2024/2025, terdapat empat pemain Portugal yang ada di skuad PSG. Siapa saja mereka?

1. Goncalo Ramos menjadi tumpuan lini serangan PSG

Goncalo Ramos (instagram.com/goncaloramos88)

Goncalo Ramos didatangkan PSG dari Benfica pada musim panas 2023. Mulanya, ia dipinjam untuk 2023/2024. Performanya yang mengesankan membuatnya dipermanenkan lebih cepat, yakni pada Januari 2024. 

PSG menebus mahal Ramos dengan harga 65 juta euro atau Rp1,09 triliun. Kedatangannya ini sejatinya diproyeksikan sebagai suksesor Kylian Mbappe. Sebab, sang pemain memutuskan hengkang setelah kontraknya habis pada musim panas 2024. 

Pada musim lalu, penampilan Ramos cukup menjanjikan dengan mencetak 14 gol dan 2 assist dari 40 laga. Meski masih minim kontribusi, usianya masih 23 tahun sehingga potensinya berkembang terbuka. Sayangnya, ia menderita cedera ankle pada awal musim 2024/2025. Ini membuatnya harus menepi dan diprediksi baru kembali pada November mendatang.

2. Vitinha merupakan tumpuan permainan PSG di lini tengah

Vitinha (instagram.com/vitinha)

Musim 2024/2025 merupakan musim ketiga Vitinha di Parc des Princes. Sejak direkrut dari Porto pada 2022 lalu, ia mampu menjadi andalan di lini tengah PSG. Meski berganti pelatih, pemain berusia 24 tahun ini tetap dipercaya mengawal permainan tim. 

Sejauh ini, Vitinha sudah mencatatkan 99 laga di berbagai kompetisi. Ia cukup produktif dengan menyumbang 12 gol dan 9 assist. Tak cuma itu, ia juga turut berperan penting dalam keberhasilan PSG bersaing juara. Ia mampu membantu tim meraih 2 trofi juara Ligue 1 Prancis, 2 Trophee des Champions, dan 1 Coupe de France. 

Baca Juga: 4 Pemain Kunci yang Tinggalkan PSG pada Musim Panas 2024

3. Nuno Mendes menjadi andalan di sisi kiri pertahanan

Nuno Mendes (instagram.com/nunomendes_5)

Nuno Mendes diplot sebagai pemain andalan di sisi kiri pertahanan. Sejak kedatangannya pada 2021 lalu, ia menjelma menjadi bek muda papan atas. Pada usia yang masih 22 tahun, ia mampu menyegel tempat utama sebagai bek kiri PSG.

Musim 2024/2025 menjadi tahun keempatnya berseragam PSG. Mendes telah membuat 87 penampilan di berbagai ajang. Ia mampu berkontribusi 3 gol dan 12 assist. Prestasinya adalah membawa PSG menjuarai 3 kali Ligue 1, 2 Trophee des Champions, dan 1 Coupe de France.

4. Joao Neves merupakan pemain baru PSG yang direkrut pada musim panas 2024

Joao Neves (instagram.com/psg)

Joao Neves menjadi pemain teranyar PSG yang berasal dari Portugal. Pemain berusia 19 tahun ini datang dengan harga mahal dari Benfica senilai 55 juta euro atau Rp927 miliar. Ia dikontrak dengan durasi 5 tahun, yang berlaku hingga 2029 mendatang.

Pada awal musim 2024/2025, Neves mampu bermain gemilang sebagai gelandang bertahan. Ia memulai musim debutnya dengan impresif. Dari 6 kali berlaga, ia telah menghasilkan 5 assist. Ini menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bertalenta. 

Banyaknya pemain Portugal di PSG menunjukkan manajemen percaya kepada kemampuan mereka. Para pemain di atas juga bisa bermain apik ketika dipercaya berlaga. Joao Neves sebagai pemain baru diharapkan bisa menunjukkan konsistensinya. Dengan kualitas mereka, PSG berpotensi bisa bersaing di berbagai ajang pada 2024/2025.

Baca Juga: 5 Pemain yang Juara Liga Domestik Bersama PSG dan Real Madrid

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya