TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Pinjaman yang Dipermanenkan Stuttgart pada Musim Panas 2024

Tampil menjanjikan!

Jamie Leweling (instagram.com/jamieleweling)

VfB Stuttgart berhasil tampil menggebrak di Bundesliga Jerman musim 2023/2024 lalu. Tim besutan Sebastian Hoeness sukses finis di urutan kedua. Ini membuat mereka berhak mentas di Liga Champions 2024/2025. Demi menyongsong kompetisi yang bakal padat pada musim baru nanti, manajemen aktif di bursa transfer musim panas 2024. 

Langkah awal manajemen adalah mempermanenkan para pemain pinjaman yang tampil impresif. Mereka merupakan sosok penting di balik kompetitifnya Stuttgart. Beberapa nama ditebus dari klubnya masing-masing. Selain menambah kedalaman skuad, fondasi yang sudah dibangun musim lalu dengan para pemain ini tak ingin dilepas begitu saja.

Lantas, siapa saja para pemain pinjaman yang dipermanenkan Stuttgart pada musim panas 2024? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

1. Jamie Leweling diandalkan berkat sosoknya sebagai pemain serbabisa

Jamie Leweling (instagram.com/vfb)

Jamie Leweling dipermanenkan Stuttgart berkat penampilan apiknya selama musim 2023/2024. Ia merupakan sosok pemain serbabisa di lini serangan. Posisi aslinya adalahwinger kanan, tetapi kerap dipasang juga di sisi kiri, lalu sebagai second striker, dan gelandang serang.

Musim lalu, pemain asal Jerman ini memainkan 38 pertandingan di seluruh kompetisi. Leweling mampu menciptakan 4 gol dan 7 assist. Meski terbilang sedikit kontribusinya, tetapi kehadirannya sangat krusial. Pergerakan tanpa bolanya menjadi salah satu keunggulannya dalam bermain. Ini yang membuat Stuttgart mempermenankannya. 

Stuttgart menebusnya dari Union Berlin dengan harga 5 juta euro atau Rp88 miliar. Leweling dikontrak selama 4 tahun hingga 2028 mendatang. Saat ini, ia masih berusia 23 tahun. Talentanya sebagai pemain muda masih dapat diasah dan ditingkatkan lagi. Ia berpotensi untuk menjadi andalan lagi jika mampu mengeluarkan kualitas terbaiknya pada musim baru nanti. 

2. Anthony Rouault tampil konsisten di sektor bek tengah

Anthony Rouault (instagram.com/anthony_rouault)

Stuttgart memutuskan untuk mempermanenkan Anthony Rouault dari Toulouse. Manajemen menebusnya dengan biaya senilai 3 juta euro atau Rp53 miliar. Bek asal Prancis ini meneken kontrak berdurasi 3 tahun. Ini membuatnya berada di MPHArena hingga 2027 mendatang. 

Keputusan Stuttgart untuk menebusnya ini tidak terlepas dari penampilan apiknya sebagai bek tengah. Pada 2023/2024, Rouault turun bermain sebanyak 22 kali dengan torehan 2 assist. Pemain 23 tahun ini mampu menunjukkan permainan terbaiknya ketika dipercaya bertanding. 

Stuttgart menilai bahwa Rouault masih mempunyai potensi untuk berkembang. Ini yang membuat manajemen merekrutnya secara permanen. Ia diharapkan bisa membantu tim kompetitif pada musim mendatang. Kehadirannya bakal memperkokoh lini pertahanan. 

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya