TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Terakhir yang Memperpanjang Kontrak di Inter Milan

Lautaro Martinez jadi yang teranyar!

Lautaro Martinez (x.com/Inter)

Inter Milan menunjukkan statusnya sebagai klub elite di Italia. Dalam beberapa musim terakhir, I Nerazzurri mampu kompetitif di berbagai ajang. Kehadiran pelatih Simone Inzaghi membuat tim berhasil meraih berbagai prestasi, termasuk juara Serie A 2023/2024 lalu.

Kompetitifnya Inter Milan ini tentunya tidak terlepas dari kontribusi para pemain. Mereka merupakan sosok penting di balik keberhasilan tim mendapatkan berbagai trofi juara. Maka dari itu, manajemen memberi perpanjangan kontrak terhadap sejumlah pemain kunci. 

Terbaru, ada Lautaro Martinez yang diberi kontrak baru berkat kontribusinya sebagai striker sekaligus kapten tim. Termasuk pemain Argentina tersebut, berikut lima nama terakhir yang memperpanjang kontrak bersama Inter Milan. 

1. Federico Dimarco merupakan andalan Inter Milan di sisi kiri pertahanan

Federico Dimarco (instagram.com/federicodimarco)

Federico Dimarco memperpanjang kariernya bersama Inter Milan. Klub yang sudah dibelanya sejak usia 7 tahun ini memberikan kontrak baru pada 30 Desember 2023 lalu. Pemain internasional Italia ini akan bertahan bersama I Nerazzurri hingga 2027 mendatang. 

Awal karier Dimarco memang lebih banyak dipinjamkan. Namun, kedatangan Simone Inzaghi mengubahnya. Ia menjadi andalan di sisi kiri pertahanan dengan telah memainkan 132 laga. Penampilannya juga produktif dengan kontribusi 14 gol dan 23 assist. Peran besarnya ini yang membuat Inter Milan memperpanjang kontraknya lebih lama. 

2. Matteo Darmian tampil konsisten sebagai bek kanan

Matteo Darmian (instagram.com/matteodarmian36)

Sama halnya dengan Federico Dimarco, Matteo Darmian juga mendapatkan kontrak baru pada 30 Desember 2023. Ini tidak terlepas dari peran impresifnya sejak bergabung dengan klub pada 2020 lalu. Manajemen menambah kontraknya hingga musim panas 2025 mendatang. 

Darmian menjadi andalan Inter Milan di sisi kanan pertahanan. Ia telah dipercaya turun sebanyak 160 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari jumlah penampilan tersebut, pemain berusia 34 tahun ini mampu menghasilkan 11 gol dan 10 assist. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Didatangkan Marseille dari Inter Milan

3. Henrikh Mkhitaryan diandalkan di lini tengah Inter Milan

Henrikh Mkhitaryan (twitter.com/HenrikhMkh)

Inter Milan memberikan kontrak baru kepada tiga pemain pada waktu yang bersamaan. Nama terakhir yang juga bakal bertahan lebih lama adalah Henrikh Mkhitaryan. Gelandang asal Armenia ini akan bertahan di Giuseppe Meazza hingga 2026 mendatang. 

Kiprah Mkhitaryan di lini tengah Inter Milan sangat krusial. Sejak bergabung pada 2022 lalu, kehadirannya mampu menambah stabilitas permainan tim. Musim 2023/2024 lalu merupakan periode terbaiknya. Ia berperan krusial dalam keberhasilan tim meraih scudetto dengan menciptakan 2 gol dan 10 assist dari 36 pertandingan.

4. Nicolo Barella merupakan tumpuan kreativitas permainan Inter Milan

Nicolo Barella (x.com/Inter)

Pada 11 Juni 2024, Nicolo Barella menandatangani kontrak baru bersama Inter Milan. Kontrak anyarnya berdurasi 5 tahun, yang berlaku hingga 2029 mendatang. Perpanjangan kontrak ini sekaligus memagari sang pemain agar tidak pindah ke klub lain.

Maklum saja, Barella merupakan sosok krusial permainan Inter Milan. Ia sudah berada di Giuseppe Meazza sejak 2019 lalu. Total, ia telah memainkan 235 pertandingan di lintas ajang. Pemain berusia 27 tahun ini tampil produktif dengan mengemas 22 gol dan 51assist.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya