TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Inggris dengan Jumlah Gol Terbanyak di Bundesliga

Harry Kane pecahkan rekor!

Harry Kane (bundesliga.com)

Intinya Sih...

  • Harry Kane mencetak gol ke-41 di Bundesliga, pecahkan rekor sebagai pemain Inggris dengan gol terbanyak.
  • Kane sudah mencetak 5 gol dari 4 laga awal musim ini, menunjukkan ketajamannya sebagai striker Bayern Munich.
  • Jadon Sancho dan Tony Woodcock sebelumnya memegang rekor, masing-masing dengan 40 dan 39 gol di Bundesliga.

Bayern Munich meraih kemenangan telak atas Werder Bremen pada pekan keempat Bundesliga Jerman 2024/2025. Bermain di Weserstadion, Sabtu (21/9/2024), pasukan Vincent Kompany berpesta gol dengan skor 5-0. Gelontoran gol tersebut dibuat melalui brace Michael Olise serta masing-masing satu gol Jamal Musiala, Harry Kane, dan Serge Gnabry.

Khusus Harry Kane, satu gol itu membuatnya memecahkan rekor sebagai pemain Inggris dengan gol terbanyak di Bundesliga. Ia mencetak 41 gol dalam kariernya yang baru memasuki musim kedua di Bayern Munich. Ia melewati sejumlah nama untuk mengukir rekor ini.

Termasuk Harry Kane, berikut lima pemain Inggris dengan jumlah gol terbanyak di Bundesliga.

1. Harry Kane menjadi pemain Inggris dengan gol terbanyak di Bundesliga dengan 41 gol

Harry Kane (x.com/FCBayern)

Harry Kane menunjukkan statusnya sebagai striker prolifik bersama Bayern Munich. Tambahan satu gol yang diciptakannya melawan Werder Bremen membuatnya telah mengumpulkan 41 gol. Ini dibuat setelah 36 kali berlaga di Bundesliga. Hebatnya, dari 4 laga pada awal musim ini, ia sudah mencetak 5 gol. 

Pada 2023/2024 lalu, Kane telah lebih dahulu menggondol gelar top skor Bundesliga dengan torehan 36 gol hanya dari 32 laga. Ia juga memecahkan rekor jumlah hattrick terbanyak dalam semusim, yakni empat kali. Meski gagal juara, musim ini potensi tersebut terbuka lebar. Ketajamannya di lini serang bisa menjadi kunci Bayern Munich kembali menjuarai Bundesliga.

2. Jadon Sancho mampu mengemas 40 gol bersama Borussia Dortmund

Jadon Sancho (x.com/BVB)

Jadon Sancho berkarier bersama Borussia Dortmund pada dua periode berbeda. Periode pertamanya terjadi pada 2017–2021. Sementara, periode keduanya terjadi pada paruh kedua 2023/2024 lalu. Secara total, ia mengemas 40 gol dan 118 laga di Bundesliga.

Karier gemilang Sancho terjadi pada periode pertamanya. Selama 4 tahun tersebut, ia berkembang menjadi pemain berkelas. Ia menjadi tumpuan kreativitas Borussia Dortmund. Namun, ia memutuskan pindah ke Manchester United. Sayangnya, ia gagal unjuk gigi di sana. Peminjamannya pada periode kedua tersebut mampu mengembalikan performanya. 

Baca Juga: 5 Pemain Norwegia yang Bermain di Bundesliga 2024/2025

3. Tony Woodcock berhasil mencetak 39 gol bersama FC Koeln

Tony Woodcock (bundesliga.com)

Sebelum dipecahkan Jadon Sancho pada musim lalu dan Harry Kane pada musim ini, Tony Woodcock memegang rekor ini cukup lama. Ia menjadi pemain Inggris yang mampu menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Ia aktif bermain pada 1974–1990.

Woodcock menjalani dua periode berbeda bersama FC Koeln. Periode pertamanya terjadi pada 1979–1982. Sementara, periode keduanya terjadi pada 1986–1988. Secara keseluruhan, ia mampu menghasilkan 39 gol dan 131 laga yang dijalaninya di Bundesliga.

4. Kevin Keegan menjadi legenda Hamburg SV dengan membawa tim menjuarai Bundesliga

Kevin Keegan (x.com/HSV)

Kevin Keegan membela Hamburg SV selama 3 tahun pada 1977–1980. Meski singkat, ia mampu menorehkan sejarah tersendiri di sini. Torehan 32 gol berhasil diciptakannya dalam 90 laga di Bundesliga. Pencapaian ini tentunya istimewa bagi pemain asal Inggris saat itu.

Terlebih lagi, Keegan juga meraih penghargaan pemain individu paling prestise, Ballon d'Or. Tak hanya sekali, ia memenangkan penghargaan ini dua kali beruntun pada 1978 dan 1979. Namun, tak hanya rekor pribadi yang berhasil diperolehnya. Pencapaian bersama tim yang paling istimewa adalah membawa Hamburg menjuarai Bundesliga 1978/1979.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya