TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Cetak Rekor pada Pekan Perdana Premier League 2024/2025

Mohamed Salah impresif!

Mohamed Salah (instagram.com/mosalah)

English Premier League (EPL) telah merampungkan pekan perdana pada musim baru 2024/2025. Sederet pertandingan berhasil menyuguhkan pertarungan yang ketat dengan intensitas tinggi. Ini menjadi penanda awal bahwa musim akan berjalan dengan sengit. 

Selain itu, ada beberapa rekor yang tercipta pada pekan perdana. Sejumlah pemain yang berlaga mampu bermain impresif dan membuat pencapaian istimewa. Siapa saja dan apa rekor yang berhasil diciptakan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Mohamed Salah menjadi pemain dengan gol terbanyak pada pekan perdana Premier League

Mohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Liverpool membuka Premier League 2024/2025 dengan kemenangan atas klub promosi, Ipswich Town. Bertanding di Portman Road, Sabtu (17/8/2024), laga debut pelatih anyar, Arne Slot, berjalan menjanjikan dengan kemenangan 2-0. Gol-gol ini diciptakan Diogo Jota dan Mohamed Salah. 

Khusus untuk Salah, rekor mentereng berhasil dicatatkannya. Kapten Timnas Mesir ini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak pada pekan perdana Premier League. Total, ia telah menciptakan sembilan gol sejak yang pertama saat musim debutnya pada 2017/2018.

Jumlah sembilan gol tersebut melewati catatan sejumlah pemain. Tiga pemain mampu mencetak delapan gol, di antaranya Wayne Rooney, Frank Lampard, dan Alan Shearer. Sementara itu, tiga pemain lain hanya bisa membuat tujuh gol, yakni Teddy Sheringham, Sergio Aguero, dan Jamie Vardy. 

2. Ali Al-Hamadi pemain Irak pertama yang mentas di Premier League

Ali Al-Hamadi (instagram.com/alikalhamadi)

Selain Mohamed Salah, ada sejarah lain yang juga tercipta pada laga Liverpool kontra Ipswich pada Sabtu (17/8/2024). Sejarah tersebut diciptakan oleh pemain Ipswich Ali Al-Hamadi. Dia menjadi pemain Irak pertama yang berlaga di Premier League. 

Al-Hamadi masuk dari bangku cadangan menggantikan Liam Delap. Pada laga ini, penyerang berusia 22 tahun ini bermain selama 16 menit. Sayangnya, dia gagal membantu Ipswich mencetak gol dan berakhir menderita kekalahan 0-2 dari Liverpool.

Kendati demikian, tampilnya Al-Hamadi merupakan sejarah tersendiri. Ini membuat Irak tercatat sebagai negara ke-124 yang pernah menjadi representatif di Premier League. Dengan usianya yang masih muda, dia berpotensi untuk mengukir cerita apik di kasta teratas Liga Inggris.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya