TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Baru Southampton dari Sesama Klub Premier League

Ada Adam Lallana

Adam Lallana (instagram.com/officiallallana)

Southampton berbenah untuk mengarungi English Premier League (EPL) 2024/2025. Berstatus sebagai klub promosi, peningkatan skuad dilakukan dengan aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Ini dibutuhkan agar tim dapat kompetitif sepanjang musim. 

Salah satu langkah yang diambil adalah merekrut pemain dari sesama klub Premier League. Faktor pengalaman mereka di kasta teratas Liga Inggris menjadi kelebihan. Kehadiran para pemain ini dibutuhkan untuk membantu Southampton konsisten. 

Terdapat empat pemain baru Southampton dari sesama klub Premier League pada musim panas 2024.

1. Adam Lallana kembali ke Southampton dengan segudang pengalaman

Adam Lallana (southamptonfc.com)

Adam Lallana kembali ke Southampton setelah sedekade bertualang ke klub lain. Dia merupakan didikan akademi yang bermain di tim utama pada 2007–2014. Dia bergabung secara bebas transfer setelah kontraknya habis bersama Brighton & Hove Albion. 

Pengalamannya di Premier League sudah tak perlu diragukan lagi. Setelah berkiprah di Southampton, Lallana menjadi andalan di Liverpool selama 6 tahun pada 2014–2020. Dia membantu tim menjuarai Premier League, Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub. Dia juga diandalkan Brighton selama 4 tahun pada 2020–2024. 

Gelandang berusia 36 tahun ini dikontrak jangka pendek oleh Southampton. Lallana akan memperkuat The Saints selama 2024/2025. Dengan adanya sang pemain, manajemen berharap banyak kepadanya untuk bisa membawa tim bertahan di Premier League.

2. Cameron Archer direkrut untuk menambah produktivitas gol

Cameron Archer (southamptonfc.com)

Cameron Archer didatangkan Southampton dari Aston Villa. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini dibeli seharga 18 juta pound sterling atau Rp365 miliar. Kontrak berdurasi 4 tahun bakal membuatnya berada di St Mary's Stadium hingga 2028 mendatang. 

Perekrutannya ini bertujuan meningkatkan produktivitas gol. Archer mempunyai potensi yang bisa dimaksimalkan sebagai pemain muda. Pada 2023/2024 lalu, dia menjalani masa peminjaman di Sheffield United. Dia tampil sebanyak 29 kali dengan catatan 4 gol dan 1 assist.

Gagal membantu Sheffield bertahan di Premier League, Archer justru mampu menjadi andalan. Walaupun kontribusi golnya minim, sosoknya sebagai pemain muda dianggap potensial. Dia masih punya banyak ruang untuk berkembang. Potensinya diharapkan bisa maksimal bersama Southampton.

Baca Juga: 3 Pemain Southampton yang Menyemarakkan Euro 2024

3. Lesley Ugochukwu dipinjam dari Chelsea selama semusim

Lesley Ugochukwu (southamptonfc.com)

Lesley Ugochukwu bergabung dengan Southampton dengan status pinjaman. Pemain berusia 20 tahun ini akan memperkuat The Saints pada 2024/2025. Kedatangannya ke St Mary's Stadium ini sebagai imbas gemuknya skuad Chelsea yang membuat kesempatan bermainnya di sana minim.

Beroperasi sebagai gelandang bertahan, Ugochukwu bakal kesulitan mendapatkan menit bermain jika bertahan. Nama-nama mentereng seperti Romeo Lavia dan Moises Caicedo akan menjadi pilihan utama daripada dirinya. Pada 2023/2024 lalu, dia juga hanya dimainkan sebanyak 15 kali. 

Bergabungnya Ugochukwu ke Southampton ini membuka peluangnya untuk bermain reguler. Meski baru semusim di Premier League, talentanya sebagai pemain muda diharapkan bisa dikeluarkan dengan maksimal. Dia berpotensi menjadi andalan The Saints pada 2024/2025.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya