TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Baru Galatasaray yang Direkrut pada Musim Panas 2024

Ada Hakim Ziyech!

Hakim Ziyech (instagram.com/hziyech)

Galatasaray cukup aktif di bursa transfer musim panas 2024. Klub berjuluk Cimbom Aslan ini tidak banyak merekrut pemain. Kualitas yang masih merata di tiap lini membuat manajemen tidak jor-joran. Nama-nama yang didatangkan pun sesuai dengan kebutuhan.

Terdapat empat pemain yang direkrut Galatasaray pada musim panas 2024. Ada yang sebelumnya berstatus pemain pnijaman yang dipermanenkan Terdapat juga para nama-nama anyar yang direkrut. Lalu, siapa saja para pemain tersebut? Simak informasinya berikut ini. 

1. Hakim Ziyech bergabung dengan Galatasaray secara bebas transfer

Hakim Ziyech (instagram.com/hziyech)

Hakim Ziyech meneruskan jalan kariernya di Turki bersama Galatasaray. Kontraknya yang habis bersama Chelsea membuatnya berlabuh ke RAMS Park. Sebelumnya, pemain internasional Maroko ini menjalani masa peminjaman pada musim 2023/2024 lalu. 

Pada musim lalu, Ziyech bermain mengesankan di lini serangan Galatasaray. Ia diturunkan dalam 27 laga di berbagai ajang. Dari jumlah penampilannya tersebut, ia mampu mengemas 8 gol dan 4 assist. Ia turut membantu tim menjuarai Super Lig dan Turkish Super Cup.

Kontrak baru yang ditandatanganinya ini hanya untuk semusim pada 2024/2025. Opsi perpanjangan kontrak juga disertakan jika performanya pada musim ini gemilang. Dengan kualitasnya, potensinya untuk bertahan lebih lama di Galatasaray terbuka lebar.

2. Michy Batshuayi didatangkan untuk meningkatkan produktivitas gol

Michy Batshuayi (x.com/GalatasaraySK)

Serupa dengan Hakim Ziyech, Michy Batshuayi juga bergabung dengan Galatasaray secara bebas transfer. Ini menyusul kontraknya yang habis bersama Fenerbahce. Bisa dibilang, ia membelot ke klub rival dan meneken kontrak berdurasi 3 tahun hingga 2027 mendatang. 

Batshuayi sendiri sudah mempunyai pengalaman di sepak bola Turki. Striker berusia 30 tahun ini tak hanya pernah membela Fenerbache. Sebelumnya, ia juga memperkuat Besiktas meski hanya semusim. Kini, giliran Galatasaray yang dibelanya. 

Jika melihat performanya di Fenerbahce selama 2 musim ke belakang, Batshuayi mampu tampil tajam. Ia berhasil mengemas 44 gol dan 5 assist dari 77 pertandingan. Dengan statistik tersebut, kedatangannya ke Galatasaray bakal meningkatkan produktivitas gol tim.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Ajax yang Bela Tim Liga Turki 2023/2024

3. Elias Jelert direkrut untuk menambah kedalaman skuad di lini pertahanan

Elias Jelert (galatasaray.org)

Galatasaray mendatangkan pemain muda potensial bernama Elias Jelert. Pemain berusia 21 tahun ini direkrut dari klub raksasa Denmark, FC Kopenhagen. Biaya 9 juta euro atau Rp154 miliar menjadi kesepakatan kedua klub. Ia dikontrak selama 5 tahun hingga 2029 mendatang.

Jelert merupakan didikan akademi Kopenhagen yang berhasil menembus tim utama. Ia debut pada 2021 saat usianya masih 18 tahun. Secara perlahan, ia mampu menjadi andalan di sisi kiri pertahanan tim. Konsistensinya sebagai pemain muda yang membuat Galatasaray kepincut.

Selama 3 tahun berada di tim utama Kopenhagen, Jelert telah memainkan 97 laga di lintas kompetisi. Dari jumlah penampilan tersebut, Ia turut menyumbang 1 gol dan 6 assist. Ia juga ikut membantu tim menjuarai 2 kali Superliga Denmark dan 1 Danish Cup.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya