TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Pemain Andalan yang Dilepas Atalanta pada Musim Panas 2023

Lakukan perombakan skuad

Rasmus Hojlund (manutd.com)

Atalanta banyak melepas pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Menariknya, pemain yang dilepas La Dea merupakan nama-nama andalan. Hal tersebut menjadi salah satu cara untuk mendapatkan dana segar demi memperbaiki kualitas skuad.

Setidaknya, ada tujuh pemain andalan yang dilepas Atalanta pada musim panas 2023. Siapa saja?

1. Rasmus Hojlund dijual mahal ke Manchester United

Rasmus Hojlund (manutd.com)

Rasmus Hojlund merapat ke Manchester United pada musim panas 2023. Ia ditebus dari Atalanta dengan harga 75 juta euro atau Rp1,24 triliun. Pemain asal Denmark ini dikontrak selama 5 tahun oleh Setan Merah.

Bomber berusia 20 tahun ini sejatinya baru bergabung dengan Atalanta pada musim panas 2022 lalu. Namun, kiprah impresifnya pada 2022/2023 membuat Manchester United terkesan. Ia terlibat dalam 34 pertandingan dan mampu mengemas 10 gol serta 4 assist.

2. Merih Demiral hijrah ke Arab Saudi memperkuat Al-Ahli

Merih Demiral (twitter.com/Merihdemiral)

Merih Demiral memutuskan untuk pindah ke Arab Saudi memperkuat Al-Ahli. Atalanta menerima biaya transfer senilai 20 juta euro atau Rp332 miliar. Ia dikontrak selama 3 tahun, yang berlaku hingga 2026 mendatang.

Bek internasional Turki ini membela Atalanta selama 2 tahun. Demiral menjadi salah satu sosok kokoh lini belakang La Dea dengan mencatatkan 70 pertandingan. Ia mampu mengemas 3 gol dan menghasilkan 3 assist selama berada di Gewiss Stadium.

Baca Juga: 4 Striker Atalanta pada 2023/2024, Siapa Paling Tajam?

3. Jeremie Boga berlabuh ke OGC Nice

Jeremie Boga (ogcnice.com)

Jeremie Boga memutuskan pindah dari Atalanta dan bergabung bersama OGC Nice. Nilai transfer 18 juta euro atau Rp299 miliar menjadi kesepakatan kedua klub. Ia akan dikontrak selama 4 tahun di klub asal Prancis tersebut.

Pemain asal Pantai Gading ini membela Atalanta selama 1,5 tahun. Pada periode singkatnya tersebut, Boga merupakan andalan di sisi kiri penyerangan tim. Ia tampil dalam 47 pertandingan dengan torehan 4 gol dan 6 assist.

4. Joakim Maehle dibeli VfL Wolfsburg

Joakim Maehle (vfl-wolfsburg.de)

Joakim Maehle meninggalkan Atalanta setelah 2 tahun membelanya. Ia dibeli VfL Wolfsburg dengan biaya senilai 12 juta euro atau Rp199 miliar. Pemain internasional Denmark ini dikontrak selama 4 tahun.

Selama memperkuat Atalanta, Maehle merupakan sosok tangguh di lini belakang tim. Ia merupakan bek kanan yang bermain ofensif dan defensif sama bagusnya. Ia mencatatkan 96 penampilan bersama La Dea. Ia juga mampu mengemas 6 gol 7 assist.

5. Marco Sportiello dilepas gratis ke AC Milan

Marco Sportiello (acmilan.com)

Marco Sportiello memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Atalanta. Ia kemudian bergabung secara bebas transfer bersama AC Milan. Ia dikontrak selama 4 tahun dan akan berada di San Siro hingga 2027 mendatang.

Kiper berusia 31 tahun ini menjadi andalan di bawah mistar gawang Atalanta. Sportiello memperkuat La Dea selama dua kali. Periode pertama pada 2013–2017 dan yang kedua pada 2019–2023. Secara keseluruhan, ia sudah bermain sebanyak 137 pertandingan di berbagai ajang.

6. Ruslan Malinovskyi ditebus Marseille

Ruslan Malinovskyi (instagram.com/malinovskyi_18)

Ruslan Malinovskyi pindah secara permanen dari Atalanta ke Marseille. Ia tampil apik selama masa peminjaman pada paruh kedua 2022/2023 lalu. Menariknya, usai klub asal Prancis itu menebusnya 10 juta euro atau Rp166 milar, sang pemain dipinjamkan ke Genoa pada 2023/2024.

Pemain asal Ukraina ini sejatinya pernah menjadi andalan Atalanta. Malinovskyi memperkuat La Dea pada 2019–2023. Ia mencatatkan 143 pertandingan dan berhasil membukukan 30 gol serta 28 assist

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Atalanta yang Pernah Membela Tim EPL, Scamacca Terbaru!

Verified Writer

Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya