TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Aktif Girona dengan Masa Bakti Terlama, Tanda Kesetiaan!

Salah satu faktor penting meroketnya performa Girona

Cristhian Stuani (instagram.com/stuanicristhian)

Girona tampil mengejutkan di LaLiga Spanyol 2023/2024. Mereka mampu bersaing di papan atas dalam perebutan gelar juara. Klub berjuluk Gironistes ini kini berada di puncak klasemen mengungguli tim-tim besar, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Salah satu faktor yang mendasari performa apik Girona musim ini adalah berkat adanya para pemain berpengalaman. Mereka sudah mengabdi cukup lama di Estadi Montilivi. Para pemain ini menunjukkan loyalitas mereka baik melalui peran di dalam maupun di luar lapangan.

Baca Juga: 3 Eks Manchester City yang Menjadi Pilar Girona pada 2023/2024

1. Juanpe sudah memperkuat Girona sejak 2016

Juanpe (twitter.com/GironaFC)

Juanpe merupakan pemain dengan masa bakti terlama di Girona. Ia sudah bergabung sejak 2016 lalu saat direkrut dari Granada. Musim 2023/2024 merupakan musim kedelapannya di Estadi Montilivi. Pemain asal Spanyol ini ikut merasakan pasang surut performa tim.

Pemain berusia 32 tahun ini menjadi pilar penting di llini pertahanan. Juanpe merupakan sosok bek yang tangguh. Ia berkontribusi dalam 38 pertandingan di Segunda Division 2021/2022 untuk membawa Girona promosi ke LaLiga 2022/2023. Secara keseluruhan, ia telah memainkan 231 pertandingan dengan menyumbang 12 gol dan 7 assist.

2. Bernardo Espinosa menjadi sosok tangguh di lini pertahanan

Bernardo Espinosa (twitter.com/Bernardo_EZ)

Bernardo Espinosa didatangkan Girona dari Middlesbrough pada musim panas 2017. Kedatangannya dibutuhkan untuk menambah kedalaman skuad yang baru saja terdegradasi dari LaLiga saat itu. Pemain asal Kolombia ini membela Gironistes dalam dua periode berbeda. 

Periode pertamanya terjadi pada 2017–2019. Selama kurun waktu tersebut, Espinosa menjadi andalan di lini pertahanan. Pada 2019/2020, ia sempat dipinjamkan ke Espanyol dan bermain reguler. Setelah itu, ia kembali ke Girona pada musim panas 2020 dan bertahan hingga saat ini. Bek berusia 34 tahun ini telah bermain dalam 173 laga dengan sumbangsih 8 gol dan 5 assist.

3. Cristhian Stuani merupakan andalan lini serang sekaligus sebagai sosok kapten tim

Cristhian Stuani (instagram.com/stuanicristhian)

Pada musim panas 2017, Bernardo Espinosa bukan satu-satunya pemain yang direkrut Girona dari Middlesbrough. Satu pemain lainnya yang juga didatangkan adalah sosok bernama Cristhian Stuani. Pemain asal Uruguay ini berposisi sebagai penyerang tengah.

Kualitas Stuani sebagai seorang striker menjadi andalan di lini serang Girona. Sejauh ini, ia tampil tajam melalui torehan 119 gol dan dan 8 assist dari 226 kali bertanding di semua ajang. Berkat peran pentingnya tersebut, ia mengemban tugas sebagai kapten tim. Pengalamannya dalam memimpin tim menjadi salah satu faktor meroketnya performa di LaLiga 2023/2024. 

4. Valery Fernandez beroperasi di sisi kanan penyerangan Girona

Valery Fernandez (twitter.com/GironaFC)

Valery Fernandez merupakan jebolan akademi Girona. Namun, ia tidak langsung dipromosikan dari akademi ke skuad utama. Ia beberapa kali pernah dipinjamkan dan baru bergabung pada Januari 2019. Sejak saat itu, ia menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda potensial.

Usia Valery saat ini masih 23 tahun, tetapi ia sudah cukup lama di Girona. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai winger kanan. Pemain asal Spanyol ini sudah terlibat dalam 119 pertandingan di semua ajang. Namun, kontribusinya terbilang minim, yakni baru mencetak 7 gol dan 5 assist. Salah satu faktornya adalah ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti. Hal itu dapat dimaklumi mengingat usianya yang masih muda.

Baca Juga: 5 Pemain Girona dengan Harga Pasar Termahal pada 2023/2024

Verified Writer

Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya