TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Opsi Penyerang Liverpool pada 2024/2025, Tumpuan Cetak Gol!

Federico Chiesa jadi yang terbaru

Federico Chiesa (x.com/LFC)

Intinya Sih...

  • Mohamed Salah menjalani musim ketujuh bersama Liverpool dengan kontribusi 211 gol dan 89 assist.
  • Luis Diaz menjadi winger tajam dengan 5 gol dan 1 assist dari 6 laga awal musim.
  • Diogo Jota memiliki riwayat cedera namun bisa bermain di tiga posisi depan, mencetak 56 gol dan 19 assist dari 146 laga.

Liverpool menjalani musim 2024/2025 dengan pelatih baru. Sepeninggal Juergen Klopp pada musim panas 2024 lalu, manajemen klub menunjuk Arne Slot sebagai suksesor. Meski ditangani pelatih baru, klub asal Merseyside ini tidak aktif merekrut pemain di pasar transfer.

Tercatat, Liverpool hanya mendatangkan Federico Chiesa dari Juventus pada pengujung bursa transfer. Kedatangan pemain asal italia ini menambah opsi di lini serangan tim. Termasuk Chiesa, berikut enam opsi penyerang yang dimiliki Liverpool untuk mengarungi 2024/2025.

1. Mohamed Salah bakal menjadi tumpuan gol Liverpool

Mohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Mohamed Salah bakal menjalani musim ketujuh bersama Liverpool pada 2024/2025. Ini merupakan musim terakhirnya di Liverpool sebab kontraknya yang habis pada musim panas 2025 mendatang. Hingga saat ini, kontrak baru masih belum didiskusikan. 

Terlepas dari hal tersebut, Salah telah membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol Liverpool. Ia sudah bermain sebanyak 349 laga dengan kontribusi 211 gol dan 89 assist. Pada awal musim ini, ia juga telah mengemas 4 gol dan 4 assist dari 7 laga. 

2. Luis Diaz merupakan andalan di sisi kiri penyerangan

Luis Diaz (instagram.com/luisdiaz19_)

Pada musim panas 2024 lalu, Luis Diaz santer dikabarkan bakal hengkang dari Liverpool. Barcelona secara terbuka menginginkan jasa pemain asal Kolombia ini. Namun, ia memilih bertahan di Merseyside meski juga dikabarkan terbuka untuk pindah ke klub Spanyol tersebut.

Pada awal musim 2024/2025, Diaz menjelma menjadi winger tajam. Ia mendapatkan kepercayaan mengisi sisi kiri penyarangan Liverpool. Dari 6 kali berlaga, ia sudah mencetak 5 gol dan 1 assist. Kemampuannya sebagai winger lincah sering kali dapat menembus pertahanan lawan. Ini yang membuat pemain berusia 27 tahun ini diandalkan.

3. Diogo Jota berpeluang menjadi striker andalan jika fit sepanjang musim

Diogo Jota (x.com/LFC)

Diogo Jota akan membuktikan kualitasnya di bawah asuhan Arne Slot. Ini bakal menjadi kesempatannya untuk dipilih sebagai striker utama jika kondisinya fit di sepanjang musim. Riwayat cederanya memang cukup mengkhawatirkan sebab kerap absen dalam waktu lama.

Namun, pemain asal Portugal ini merupakan penyerang tajam jika dalam kondisi fit. Ini dibuktikan dengan gelontoran 56 gol dan 19 assist dari 146 laga. Terlebih lagi, ia bisa bermain di ketiga posisi depan sehingga fleksibilitasnya akan sangat berguna di lini serang Liverpool.

Baca Juga: 4 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Tertinggi sejak 2016/2017

4. Cody Gakpo menambah opsi di sisi kiri penyerangan Liverpool

Cody Gakpo (x.com/LFC)

Pada awal musim 2024/2025, Cody Gakpo menjadi cadangan dari Luis Diaz. Maklum saja, pemain asal Kolombia tersebut memang sedang bagus-bagusnya. Meski Arne Slot dan Gakpo sama-sama berasal dari Belanda, hal tersebut bukanlah jaminan langsung dipercaya. 

Kendati demikian, Gakpo berusaha untuk menunjukkan permainan terbaiknya ketika dipercaya turun. Ia sudah bermain sebanyak 7 kali dengan starter 3 kali. Dari jumlah penampilannya tersebut, ia telah mencetak 2 gol dan 1 assist untuk Liverpool.

5. Darwin Nunez harus membuktikan kualitasnya agar dipercaya sebagai striker utama

Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Darwin Nunez masih belum dipercaya untuk mengisi pos sebagai striker utama Liverpool pada awal 2024/2025. Arne Slot lebih memercayai Diogo Jota untuk memimpin lini serang. Ini membuat pemain asal Uruguay ini harus bekerja ekstra agar dipilih. 

Kepercayaan diri menjadi salah satu faktor Nunez masih belum konsisten. Namun, Arne Slot memercai kualitasnya sebagai striker. Ia baru starter 2 kali dari 6 laga bersama Liverpool. Namun, ia sudah mencetak 1 gol dan 1 assist ketika bermain sebagai starter. 

6. Federico Chiesa memberikan opsi pemain serbabisa di lini serangan

Federico Chiesa (instagram.com/fedexchiesa)

Kedatangan Federico Chiesa ke Liverpool menambah opsi pemain di lini serangan Liverpool. Beroperasi di sisi kiri penyerangan, pemain berusia 26 tahun ini juga bisa bermain di sisi kanan dan juga striker. Hal tersebut menjadi kelebihan yang dibawanya ke dalam skuad. 

Chiesa sendiri baru bermain sebanyak tiga kali pada awal musim ini. Ia sudah berkontribusi satu assist untuk Liverpool. Namun, ia masih perlu adaptasi lagi terhadap sepak bola Inggris. Seiring waktu, ia berpotensi menjadi pemain andalan jika sudah nyetel dengan permainan tim.

Keenam pemain di atas bakal menjadi tumpuan Liverpool soal urusan mencetak gol. Di bawah kendali Arne Slot, Liverpool bakal menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pesaing juara. Mampukah mereka tampil produktif dan membawa Liverpool kompetitif pada 2024/2025?

Baca Juga: 3 Pemain Liverpool yang Cetak 5 Gol dalam 5 Laga EPL pada Awal Musim

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya