TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pengguna Nomor Punggung 9 Atletico Madrid sebelum Alexander Sorloth

Beberapa di antaranya menjadi andalan!

Alexander Sorloth (x.com/Atleti)

Atletico Madrid berhasil menggaet Alexander Sorloth pada musim panas 2024. Dia direkrut dari Villarreal dengan biaya senilai 32 juta euro atau Rp550 miliar. Kontrak berdurasi 4 tahun bakal membuatnya berada di Estadio Wanda Metropolitano hingga 2028 mendatang.

Alexander Sorloth memilih menggunakan nomor punggung 9. Pilihannya ini memang umum dikenakan oleh pemain yang berposisi sebagai striker. Sejumlah nama pernah mengenakan nomor punggung tersebut saat berkarier bersama Atletico Madrid.

Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya? Berikut lima pengguna nomor punggung 9 Atletico Madrid sebelum Alexander Sorloth.

1. Memphis Depay membela Atletico Madrid hanya dalam waktu singkat

Memphis Depay (instagram.com/memphisdepay)

Memphis Depay merupakan pengguna nomor punggung 9 terakhir di Atletico Madrid sebelum Alexander Sorloth. Pemain asal Belanda ini hanya singkat berada di Wanda Metropolitano. Dia menghabiskan waktu selama 1,5 tahun pada 2023–2024.

Pada Januari 2023, Depay direkrut dari Barcelona untuk meningkatkan produktivitas gol. Namun, penampilannya terbilang biasa saja. Dia memang menjadi andalan, tetapi kontribusinya tak begitu banyak. Dia memainkan 40 laga dengan mengemas 13 gol dan 2 assist. Kontraknya kemudian tidak diperpanjang dengan pergi secara bebas transfer pada musim panas 2024.

2. Matheus Cunha tampil kurang tajam meski diandalkan

Matheus Cunha (instagram.com/cunha)

Matheus Cunha juga hanya singkat membela Atletico Madrid. Dia berkarier di ibu kota Spanyol selama 1,5 tahun. Datang pada musim panas 2022, dia mulanya memilih menggunakan nomor punggung 19. Baru pada musim keduanya, dia berganti menjadi 9. 

Pemain asal Brasil ini sejatinya diandalkan di lini serangan Atletico Madrid. Namun, kontribusinya terbilang minim sebagai striker. Dia hanya mampu membuat 7 gol dan 8 assist dari 54 laga. Ini yang membuatnya dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers pada Januari 2023. Dia kemudian dipermanenkan pada musim panas tahun yang sama.

Baca Juga: 5 Pewaris Nomor Punggung 15 Juventus sebelum Pierre Kalulu

3. Luis Suarez berperan penting membantu Atletico Madrid menjuarai LaLiga

Luis Suarez saat membela Atletico Madrid (twitter.com/LuisSuarez9)

Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2020. Dia direkrut dengan biaya 9 juta euro atau Rp155 miliar. Dia memilih menggunakan nomor punggung 9 yang sudah identik dengan kariernya. Pemain asal Uruguay ini hanya 2 musim berada di ibu kota Spanyol. 

Kendati singkat, Suarez berperan penting terhadap keberhasilan Atletico Madrid menjuarai LaLiga 2020/2021. Pada musim debutnya tersebut, dia tampil tajam dengan catatan 21 gol. Secara keseluruhan, dia memainkan 83 laga dengan mengemas 34 gol dan 6 assist. 

4. Alvaro Morata menjadi striker andalan Atletico Madrid

Alvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Alvaro Morata datang pertama kali ke Atletico Madrid pada Januari 2018. Saat itu, dia direkrut dari Chelsea sebagai pemain pinjaman. Dia mengenakan nomor punggung 22 dan berganti menjadi 9 ketika musim penuh perdananya pada 2018/2019. 

Karier Morata di Atletico Madrid sejatinya terjadi dalam dua periode, yakni pada 2018–2020 dan 2022–2024. Terlepas dari hal tersebut, dia selalu menjadi andalan di lini serangan. Total, dia mengoleksi 58 gol dan 14 assist dari 154 penampilan bersama Los Rojiblancos.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya