TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pengguna Nomor Punggung 19 Atletico Madrid sebelum Julian Alvarez

Sebagian besar jadi andalan

Julian Alvarez (instagram.com/atleticodemadrid)

Atletico Madrid berhasil menggaet Julian Alvarez pada musim panas 2024. Ia ditebus dari Manchester City dengan harga 75 juta euro atau Rp1,29 triliun. Pemain asal Argentina ini dikontrak dengan durasi 6 tahun yang berlaku hingga 2030 mendatang.

Alvarez memilih menggunakan nomor punggung 19 untuk berkarier di Atletico Madrid. Sebelumnya, banyak yang memakai nomor ini ketika di klub ibu kota Spanyol. Beberapa di antaranya mampu membawa Los Rojiblancos berprestasi dengan meraih gelar juara.

Lantas, siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya? Berikut lima pengguna nomor punggung 19 di Atletico Madrid sebelum Julian Alvarez.

1. Alvaro Morata menjadi striker andalan Atletico Madrid

Alvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Alvaro Morata merupakan pengguna nomor punggung 19 terakhir di Atletico Madrid sebelum Julian Alvarez. Pada musim panas 2024, ia pindah ke AC Milan setelah 2 tahun mengabdi. Namun, sejatinya ini merupakan periode keduanya berseragam Los Rojiblancos. 

Sebelumnya, Morata sudah membela Atletico Madrid pada 2018–2020. Secara total, ia diandalkan dalam 154 laga. Ia mampu mengemas 54 gol dan 14 assist. Sayangnya, ia belum bisa memberikan gelar juara bagi publik Wanda Metropolitano.

2. Matheus Cunha hanya memperkuat Atletico Madrid selama 1,5 musim

Matheus Cunha (en.atleticodemadrid.com)

Matheus Cunha bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2021. Saat itu, ia memilih nomor punggung 19. Musim debutnya pada 2021/2022 juga menjanjikan dengan diandalkan dalam 38 laga. Ia mampu mengemas 7 gol dan 7 assist. 

Namun, Cunha meninggalkan Atletico Madrid pada Januari 2023. Meski pada paruh pertama musim 2022/2023 bermain apik, ia memilih bergabung dengan Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman. Ia kemudian pindah permanen pada musim panas tahun yang sama. 

Baca Juga: 10 Potret Matheus Cunha, Pemain Pinjaman Wolves dari Atletico Madrid

3. Moussa Dembele sempat menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid

Moussa Dembele (en.atleticodemadrid.com)

Pada Januari 2023, Moussa Dembele berlabuh ke Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman dari Olympique Lyon. Ia memilih nomor punggung 19 untuk berkarier di sini.hingga akhir musim 2022/2023. Sayangnya, ia hanya menjadi pemain pelapis ketika memperkuat Los Rojiblancos. 

Selama 6 bulan berada di Wanda Metropolitano, Dembele hanya turun bermain sebanyak tujuh kali. Meski beroperasi sebagai striker, ia gagal mencetak gol maupun assist. Performanya yang kurang impresif ini membuatnya tidak dipermanenkan di akhir masa pinjaman.

4. Diego Costa menjadi striker produktif di Atletico Madrid

Diego Costa (instagram.com/diego.costa)

Diego Costa membela Atletico Madrid dalam beberapa periode berbeda. Ia menggunakan nomor punggung 19 pada periode terakhirnya, yakni pada 2017–2020. Selama kariernya di klub ibu kota Spanyol ini, ia menjadi striker yang produktif. 

Namun, sejatinya Costa kesulitan di awal kariernya. Ia sempat dipinjamkan dan dijual beberapa kali. Namun, ia kembali direkrut lagi ketika sedang bermain apik. Secara keseluruhan, ia telah memainkan 216 laga dengan kontribusi 83 gol dan 36 assist. Ia mampu mempersembahkan 2 gelar juara LaLiga, 3 UEFA Super Cup, 1 Liga Europa, dan 1 Copa del Rey.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya