TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Laga Awal Roberto De Zerbi Bersama Olympique Marseille

Masih unbeaten!

Roberto De Zerbi (om.fr)

Intinya Sih...

  • Olympique Marseille masih belum terkalahkan di awal musim 2024/2025
  • Marseille menang telak 5-1 melawan Stade Brestois pada laga perdana
  • Marseille berhasil menang 3-2 atas Lyon meski bermain dengan 10 pemain

Olympique Marseille berbenah pada musim 2024/2025. Manajemen menunjuk Roberto De Zerbi sebagai pelatih baru untuk membawa klub kompetitif. Ini juga ditunjukkan dengan dukungan klub yang aktif di pasar transfer dengan merekrut sejumlah pemain pada musim panas 2024. 

Sejauh ini, De Zerbi berhasil membawa Marseille memulai musim dengan meyakinkan. Klub berjuluk Les Phoceens ini masih belum terkalahkan. Ini menjadi awal musim yang baik sehingga bisa konsisten. De Zerbi sudah memimpin Marseille dalam lima pertandingan. Lalu, seperti apa hasilnya? Simak berikut ini. 

1. Marseille menang 5-1 atas Stade Brestois 29 pada laga debut resmi Roberto De Zerbi

Olympique Marseille melawan Stade Brestois 29 di Ligue 1 2024/2025. (om.fr)

Laga perdana Roberto De Zerbi bersama Marseille terjadi Ligue 1 Prancis 2024/2025. Bertemu dengan Stade Brestois pada pekan perdana, Marseille berpesta gol. Bertindak sebagai tim tamu, Marseille mampu mencuri tiga poin penuh usai kemenangan telak 5-1. 

Pada babak pertama saja, Marseille mampu mencetak tiga gol melalui brace Mason Greenwood dan Luis Henrique. Brest sempat membuat gol pada pengujung babak pertama melalui Mahdi Camara. Selepas jeda babak, Henrique menciptakan gol keduanya pada menit 48. Kemenangan Marseille ditutup oleh gol yang dihasilkan Elye Wahi melalui penalti.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dibawa Marseille dari Tim Inggris pada Musim Panas 2024

2. Marseille bermain imbang kontra Stade Reims saat berlaga di kandang sendiri

Olympique Marseille melawan Stade Reims di Ligue 1 2024/2025. (om.fr)

Roberto De Zerbi menjalani laga kandang pertama bersama Marseille di Stade Velodrome. Sayangnya, juru taktik asal Italia itu gagal membawa tim meraih kemenangan. Marseille bermain imbang 2-2 saat menghadapi Stade Reims pada pekan kedua Ligue 1 2024/2025.

Marseille mampu unggul lebih dahulu berkat gol Amine Harit. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. Namun, Reims bangkit usai jeda babak dengan mencetak dua gol cepat untuk berbalik unggul. Gol-gol tersebut dibuat Sergio Akieme dan Yaya Fofana. Marseille terhindar dari kekalahan usai Mason Greenwood mencetak gol dan memaksa laga berakhir imbang.

3. Marseille kembali meraih poin penuh setelah mengalahkan Toulouse

Olympique Marseille melawan Toulouse di Ligue 1 2024/2025. (om.fr)

Pada pekan ketiga Ligue 1 2024/2025, Marseille kembali meraih tiga poin usai mengalahkan Toulouse. Bertindak sebagai tim tamu, Marseille mampu mendominasi permainan. Pasukan Roberto De Zerbi sukses memenangi laga dengan skor 3-1. 

Mason Greenwood menjadi bintang pada laga ini. Pemain asal Inggris ini mencetak dua gol. Sementara, satu gol Marseille lainnya tercipta berkat gol bunuh diri pemain Toulouse, Charlie Cresswell. Sayangnya, Marseille gagal menjaga clean sheet usai Toulouse mencetak gol di pengujung laga melalui Shavy Babicka.

4. Marseille menumbangkan OGC Nice dua gol tanpa balas

Olympique Marseille melawan OGC Nice di Ligue 1 2024/2025. (om.fr)

Marseille menjamu OGC Nice pada pekan keempat Ligue 1 2024/2025. Skuad asuhan Robeto De Zerbi berhasil menang dengan skor 2-0. Namun, mereka sejatinya hanya bermain dengan 10 orang pada 25 menit terakhir laga usai Derek Cornelius terkena kartu merah. 

Beruntungnya, Marseille sudah unggul dua gol sebelum Cornelius diusir dari lapangan. Neal Maupay mencetak gol debutnya pada menit 40. Setelah itu, Luis Henrique berhasil menggandakan keunggulan. Hingga akhir laga, Marseille bisa mempertahankan skor meski bermain dengan sepuluh orang.

5. Marseille memenangi pertarungan sengit melawan Lyon dengan sepuluh pemain

Olympique Marseille melawan Olympique Lyon di Ligue 1 2024/2025. (om.fr)

Laga sengit dihadapi Marseille ketika melawan Lyon pada pekan kelima Ligue 1 2024/2025. Roberto De Zerbi bahkan dipaksa memutar otak lebih cepat di laga ini. Penyebabnya adalah kartu merah yang menimpa Leonardo Balerdi saat laga baru berjalan 5 menit. Marseille harus berlaga dengan sepuluh pemain di markas Lyon.

Setelah kartu merah tersebut, Lyon mendominasi laga. Namun, gol baru tercipta pada babak kedua melalui Duje Caleta-Car pada menit 53. Marseille berhasil berbalik unggul berkat gol Pol Lirola dan Ulisses Garcia. Drama terjadi pada pengujung laga ketika Lyon mencetak gol melalui Rayan Cherki pada menit 90+3. Hanya berselang 2 menit, Marseille langsung membalas melalui gol Jonathan Rowe yang memastikan tim menang dengan skor 3-2.

Dari lima laga yang sudah dijalani, Marseille belum menderita kekalahan. Roberto De Zerbi berhasil membawa tim bermain konsisten. Dengan hasil tersebut, Marseille saat ini menduduki peringkat kedua dengan koleksi 13 poin di Ligue 1 2024/2025. Awal musim yang bagus ini membuat potensi Marseille untuk bersaing di jalur juara terbuka lebar.

Baca Juga: 5 Klub Ligue 1 Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya