TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Klub yang Mengincar Adrien Rabiot di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Manchester United pimpin perburuan!

Adrien Rabiot (x.com/juventusfc)

Intinya Sih...

  • Manchester United pimpin perburuan tanda tangan Adrien Rabiot
  • Real Madrid dan Bayern Munich juga tertarik kepada sang gelandang
  • Liverpool dan AC Milan memantau situasi Rabiot untuk memperkuat lini tengah tim

Adrien Rabiot kini berstatus tanpa klub pada musim panas 2024. Kontraknya yang habis bersama Juventus belum diperpanjang meski mendapat tawaran. Ini membuatnya bebas menjalin kontak dengan klub mana pun untuk melanjutkan kariernya. Setelah membela Prancis di Euro 2024, sejumlah klub tengah memantau situasinya di bursa transfer

Gelandang berusia 29 tahun ini mempunyai pengalaman yang matang. Rabiot menjadi pemain penting di lini tengah Juventus selama 5 musim. Sebelumnya, ia juga diandalkan sebagai gelandang sentral di Paris Saint-Germain. Sejauh ini, ada lima klub yang menunjukkan ketertarikan kepada sang pemain. Siapa saja?

1. Manchester United memimpin perburuan

Manchester United (premierleague.com)

Manchester United merupakan klub terdepan yang berpotensi mendapatkan tanda tangan Rabiot. Manajemen Setan Merah menunjukkan ketertarikan kuat kepada sang pemain. Saat ini, mereka memimpin perburuan tanda tangan pemain kelahiran Saint-Maurice ini.

Terlebih lagi, Manchester United juga berpotensi kehilangan Casemiro. Sang gelandang diminati sejumlah klub Arab Saudi. Ini membuat manajemen bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2024. Rabiot dinilai bakal menjadi sosok pengganti yang tepat di lini tengah tim.

2. Real Madrid mencari suksesor Toni Kroos

Real Madrid (x.com/realmadriden)

Pensiunnya Toni Kroos membuat Real Madrid aktif di bursa transfer musim panas 2024. Sejumlah nama masuk radar pantauan manajemen. Salah satunya adalah Adrien Rabiot. Sang pemain juga dikabarkan masih menunggu tawaran dari raksasa Spanyol ini.

Selain itu, Real Madrid juga berpotensi kehilangan Dani Ceballos. Ini membuat Rabiot tengah dipantau situasinya. Kehilangan dua pemain sekaligus akan membuat lini tengah tim goyah. Meski masih ada pemain sekaliber Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, hingga Luka Modric, sosok gelandang lain dibutuhkan untuk menambah kedalaman skuad.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal pada Pekan Pertama Bursa Transfer Musim Panas 2024

3. Bayern Munich ikut meramaikan persaingan

Bayern Munich (twitter.com/FCBayern)

Bayern Munich tengah berbenah di bawah pelatih baru Vincent Kompany. Banyak pemain yang berpotensi pergi, terutama di lini tengah. Demi membuat tim kompetitif, sejumlah nama dibutuhkan untuk melakukan penyegaran di dalam skuad.

Rabiot masuk dalam daftar incaran berkat pengalaman matangnya. Meski belum pernah bermain di Jerman, kualitasnya tak perlu diragukan. Terlebih lagi, statusnya yang bebas transfer mambuat Bayern Munich ikut memburu tanda tangan sang pemain.

4. Liverpool membutuhkan pengganti Thiago Alcantara

Thiago Alcantara (liverpoolfc.com)

Perginya Thiago Alcantara tentu meninggalkan lubang bagi Liverpool. Kendati sudah banyak mempunyai gelandang, adanya pelatih baru akan berbeda. Arne Slot butuh tambahan pemain tengah menambah kedalaman skuad agar bisa kompetitif.

Liverpool ingin mendatangkan Rabiot sebab kualitasnya dalam mengawal lini tengah. Namun, mereka saat ini masih belum terlalu fokus mengincar gelandang. Meski dibutuhkan, prioritas utama mereka adalah mencari bek. The Reds masih akan memantau situasi sang pemain.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya