TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Manchester United vs Tottenham Hotspur GW 6 EPL 2024/2025

Duel sarat gengsi!

Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Pekan keenam English Premier League (EPL) 2024/2025 menyuguhkan duel sengit pada akhir pekan ini. Salah satu laga bergengsi akan mempertemukan Manchester United dan Tottenham Hotspur. Duel ini bakal berlangsung di Old Trafford pada Minggu (29/9/2024) pukul 22.30 WIB.

Jika menilik performa kedua tim pada awal musim ini, baik Manchester United maupun Tottenham bernasib serupa. Keduanya sama-sama masih inkonsisten dan terlempar dari persaingan di papan atas. Dengan awal musim yang buruk, laga ini bisa menjadi momentum kedua tim untuk bangkit. Perebutan tiga poin akan membuat laga ini berpotensi sengit. 

Jelang bentrokan kedua tim, simak informasi sebelum Manchester United dan Tottenham Hotspur bertemu pada pekan keenam Premier League 2024/2025.

1. Riwayat pertemuan kedua tim cukup berimbang di Premier League

Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Dalam lima pertemuan terakhir di Premier League, duel kedua tim selalu sengit. Secara statistik, Manchester United unggul dengan dua kemenangan. Sementara, Tottenham hanya 1 kali menang, sedangkan 2 laga sisanya berakhir imbang. 

Meski demikian, kedua tim ini bermain berimbang ketika bertemu. Pada dua pertemuan musim 2023/2024 lalu, Tottenham menang atas Manchester United ketika berlaga di kandang. Sementara, pertemuan kedua berakhir imbang 2-2 pada laga yang digelar di Old Trafford.

2. Manchester United punya rekor apik ketika melawan Tottenham di Old Trafford

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) dan Alejandro Garnacaho (x.com/ManUtd)

Menurut Opta, Manchester United telah memenangkan 24 laga kandang melawan Tottenham di Premier League. Jumlah kemenangan tersebut hanya kalah dari Arsenal yang memenangkan laga kontra Everton sebanyak 25 kali ketika bermain di kandang. 

Tentunya, riwayat apik pada laga kandang tersebut menjadi modal bagi Manchester United. Dukungan publik dari Old Trafford bakal membantu Setan Merah meraih kemenangan. Tiga poin akan krusial bagi skuad besutan Erik ten Hag demi memperbaiki posisi di papan klasemen. 

Terlebih lagi, Marcus Rashford juga punya rekor apik saat melawan Tottenham. Opta mencatat, ia mampu membuat enam gol ke gawang Tottenham, hanya lebih sedikit dari Leicester City sebagai klub paling sering dibobolnya dengan jumlah delapan gol. Meski pada musim ini baru mencetak 1 gol dari 5 laga di Premier League, catatan ini bakal menjadi modal untuk mengantarkan Manchester United meraih kemenangan.

Baca Juga: Epik! Manchester United Kolaborasi dengan Biskuat!

3. Tottenham berpotensi menyulitkan Manchester United di Old Trafford

Tottenham Hotspur (premierleague.com)

Meski Tottenham punya riwayat buruk di kandang Manchester United, hal tersebut belum terjadi ketika ditangani Ange Posteceglou. Dalam lawatannya ke Old Trafford, Tottenham mampu mencuri poin satu poin. Ini menjadi modal penting pada pertemuan kali ini.

Kunjungan Tottenham bersama Posteceglou berakhir dengan imbang pada musim lalu. Skor imbang 2-2 membuat Tottenham membawa pulang satu poin dari Old Trafford. Dengan kondisi yang sama-sama berusaha bangkit, potensi laga sengit akan tersaji pada laga kali ini.

4. Sejumlah pemain akan absen pada laga ini

Richarlison (instagram.com/richarlison)

Manchester United akan tanpa sejumlah pemainnya yang masih menepi untuk pemulihan cedera. Mereka adalah Victor Lindelof, Leny Yoro, Tyrell Malacia, dan Luke Shaw. Selain itu, semuanya tersedia, termasuk Alejandro Garnacho yang tidak bermain pada laga sebelumnya.

Sementara itu, Tottenham juga ditinggal pemainnya akibat cedera. Hanya ada dua nama yang bakal absen, yakni Richarlison dan Wilson Odobert. Namun, Son Heung Min masih diragukan untuk tampil setelah mengalami masalah pada laga tengah pekan ini melawan Qarabag di Liga Europa. Selebihnya, semua pemain siap tampil pada laga ini. 

Jika melihat riwayat pertemuan, Manchester United dan Tottenham berpotensi menyajikan pertarungan yang sengit. Terlebih lagi, kedua tim sama-sama mengawali musim yang buruk. Raihan tiga poin akan sangat penting untuk membantu memperbaiki posisi di klasemen agar bisa bersaing kembali di papan atas. Siapakah yang bakal menang di laga ini?

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Manchester United dan Tottenham Hotspur di EPL

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya