TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Inter Milan vs AC Milan pada Pekan Ke-5 Serie A 2024/2025

Potensi duel sengit

Inter Milan melawan AC Milan di Serie A 2023/2024. (inter.it)

Derby della Madonnina akan menjadi suguhan menarik pada pekan kelima Serie A Italia 2024/2025. Inter Milan mesti menerima kunjungan AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza. Pertandingan sengit ini digelar pada Senin (23/9/2024) pukul 1.45 WIB.

Pertemuan sesama tim asal Kota Milan ini selalu menghadirkan pertarungan ketat. Adu taktik antarpelatih dengan suguhan duel para pemain berkualitas menjadi sesuatu yang dinanti. Bentrokan pada awal musim ini bisa memengaruhi persaingan juara Serie A ke depannya. 

Lantas, seperti apa persiapan kedua tim jelang bentrokan di Derby della Madonnina? Simak pratinjau laga antara Inter Milan dan AC Milan pada pekan kelima Serie A 2024/2025.

1. Inter Milan dan AC Milan sama-sama belum konsisten pada awal musim

AC Milan (x.com/acmilan)

Serie A 2024/2025 sudah berjalan 4 pekan. Namun, Inter Milan dan AC Milan sama-sama masih belum konsisten. Bagi Inter Milan, status sebagai juara bertahan bukan jaminan dapat mengawali musim dengan meyakinkan. Pasukan Simone Inzaghi baru meraih 2 kemenangan dan 2 keimbangan. Tentunya, ini menjadi awal musim yang tidak begitu baik.

Sementara, AC Milan tidak lebih baik dari sang rival sekota. Di bawah asuhan Paulo Fonseca, AC Milan belum kompak dan konsisten. Dari 4 laga awal di Serie A, AC Milan baru memeroleh 1 kemenangan. Sisanya, mengalami 2 keimbangan dan 1 kekalahan. Laga melawan Inter Milan bisa menjadi pembuktian bagi sang pelatih dalam menunjukkan kualitasnya. 

2. Dari riwayat pertemuan, Inter Milan mengungguli AC Milan

Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang AC Milan di Serie A 2023/2024. (twitter.com/Inter)

Lima pertemuan terakhir Inter Milan dan AC Milan di Serie A sejatinya cukup berimbang. Namun, Inter Milan lebih unggul dengan 3 kemenangan, sedangkan AC Milan mampu meraih 2 kemenangan. Riwayat tersebut membuat laga ini berpotensi berjalan sengit. 

Di Serie A 2023/2024 lalu, dua pertemuan berhasil dimenangkan Inter Milan. Tim besutan Simone Inzaghi mampu pesta gol 5-1 pada laga perdana. Sementara, skor 2-1 pada pertemuan kedua membaut Inter Milan menyegel gelar juara untuk pertama kalinya dalam sejarah di Derby della Madonnina. Hasil pertemuan musim lalu bakal menjadi modal Inter Milan.

Baca Juga: 4 Pemain Baru AC Milan yang Sudah Mencetak Gol pada Awal 2024/2025

3. Pembuktian Paulo Fonseca sebagai pelatih baru AC Milan

Paulo Fonseca (acmilan.com)

Meski sama-sama belum konsisten pada awal musim, AC Milan lebih banyak mendapatkan sorotan. Sebab, Paulo Fonseca yang bertugas sebagai pelatih baru belum menemukan permainan terbaiknya. Kemenangan perdana di Serie A juga diraih pada laga keempat. Ini menunjukkan racikan skuad yang belum matang sehingga masih sulit untuk bersaing. 

Laga Inter Milan bisa menjadi pembuktian Fonseca bersama AC Milan. Meski tidak diunggulkan, laga derbi selalu memunculkan kejutantersendiri. Potensinya untuk bisa mencuri poin terbuka lebar jika mampu menemukan taktik yang sesuai. Jika gagal, potensinya dipecat dari kursi kepelatihan bisa saja terjadi sebab hasil laga buruk awal musim.

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya