TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Bayern Munich vs Bayer Leverkusen GW 5 Bundesliga 2024/2025

Potensi duel sengit

Bayern Munich melawan Bayer Leverkusen di Bundesliga 2023/2024. (x.com/FCBayern)

Pertarungan sengit akan tersaji pada pekan kelima Bundesliga Jerman 2024/2025. Bayern Munich mesti menerima kunjungan sang juara bertahan, Bayer Leverkusen. Bentrokan kedua tim ini digelar di Allianz Arena pada Sabtu (28/9/2024) pukul 23.00 WIB.

Pertemuan pada awal musim ini menjadi sorotan. Sebab, keduanya sama-sama menjadi penantang gelar juara Bundesliga musim ini. Hasil laga bisa memengaruhi peta persaingan perebutan gelar untuk ke depannya 

Jelang bentrokan kedua tim, simak pratinjau laga antara Bayern Munich dan Bayer Leverkusen pada pekan kelima Bundesliga 2024/2025 di bawah ini!

1. Duel adu tajam para penyerang berkualitas kedua tim

Harry Kane (x.com/FCBayern)

Laga ini bakal menjadi ajang adu kualitas para pemain depan kedua tim. Sejauh ini, kedua tim sama-sama bermain produktif. Dari 4 laga awal Bundesliga, Bayern Munich jadi tim terproduktif dengan gelontoran 16 gol. Sementara, Bayer Leverkusen sudah membuat 13 gol.

Di kubu Bayern Munich, Harry Kane akan menjadi ujung tombak serangan. Ia kini memimpin daftar top skor dengan lima gol. Michael Olise sebagai pemain baru juga mulai nyetel. Selain itu, masih ada pemain tajam lainnya, macam Jamal Musiala, Leroy Sane, dan Thomas Mueller.

Bayer Leverkusen juga tak kalah gemilang. Florian Wirtz bakal diplot sebagai sumber kreativitas permainan. Ini akan didukung ketajaman Victor Boniface dan Patrick Shick. Duel ini berpotensi menghadirkan banyak gol berkat kualitas serangan kedua tim.

2. Bayern Munich masih superior pada awal musim ini

Bayern Munich (x.com/FCBayern)

Bayern Munich akan menjadi unggulan pada laga kali ini. Statusnya sebagai tim tuan rumah bakal sangat menguntungkan. Namun, lebih dari itu sejatinya kualitas tim memang terlihat pada awal musim ini. Vincent Kompany sebagai pelatih anyar membawa tim kembali superior. 

Dari empat laga yang sudah dijalani, Bayern Munich menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Solidnya permainan tim juga ditunjukkan dengan statistik berimbang. Bayern Munich telah membuat 16 gol dari lini serangan. Sementara, lini pertahanan mereka juga kokoh dengan baru kebobolan tiga gol. Ini menjadi modal penting menghadapi Bayer Leverkusen.

Baca Juga: 5 Pemain Jerman yang Membela Bayer Leverkusen pada 2024/2025

3. Bayer Leverkusen berpotensi mencuri poin di markas Bayern Munich

Bayer Leverkusen (x.com/bayer04fussball)

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Bayer Leverkusen bukan berarti nihil peluang untuk menang. Konsistensi tim besutan Xabi Alonso ini terlihat pada awal musim ini. Meski terpeleset dengan kalah sekali, ini menjadi pembelajaran penting melawan Bayern Munich. 

Terlebih lagi, Bayer Leverkusen berangkat ke markas Bayern Munich dengan skuad penuh. Ini menjadi keuntungan sekaligus membuka peluang mencuri poin. Kemenangan bisa membuat Bayer Leverkusen mempunyai perolehan poin sama dengan Bayern Munich di papan klasemen. 

4. Beberapa pemain absen pada laga ini

Hiroki Ito (instagram.com/hiroki_ito38)

Bayern Munich akan tanpa sejumlah pemain sebab masih menjalani pemulihan cedera. Mereka adalah Hiroki Ito, Sacha Boey, Josip Stanisic, Arijon Ibrahimovic, dan Daniel Peretz. Selain itu, semua pemain tersedia, termasuk Manuel Neuer yang sebelumnya absen. 

Sementara itu, Bayer Leverkusen tidak memiliki kendala berarti, Xabi Alonso bakal memboyong semua pemainnya ke Allianz Arena. Jeremie Frimpong dan Victor Boniface juga bakal siap menjadi starter setelah pada laga terakhir bermain dari bangku cadangan.

Pertemuan antara Bayern Munich dan Bayer Leverkusen kali ini berpeluang sengit. Para pemain dari kedua tim akan beradu kualitas demi memperebutkan tiga poin. Duel ini berpotensi menyuguhkan saling jual-beli serangan dan banyak gol. Menurutmu, siapa yang akan menang?

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 17 Bayern Munich sebelum Michael Olise

Verified Writer

Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya