TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cerita Okky, Tukang Cukur Pemain Sepakbola Timnas Indonesia

Marselino dan Rizky Ridho kerab minta gaya rambut yang unik

Tukang cukur pemain sepak bola Timnas Indonesia, Okky Yuli Pratama. (IDN Times/Imam Faishal)

Bekasi, IDN Times - Pria asal Pasuruan, Jawa Timur, bernama Okky Yuli Pratama dapat disebut sebagai salah satu faktor pendukung suksesnya pemain timnas sepakbola saat bertanding di lapangan hijau.

Siapa sengaka, pria kelahiran 1993 itu bertugas mencukur setiap pemain timnas sepakbola. Penampilan gaya rambutnya pun dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain saat tengan bertanding. 

Okky bercerita, pertama kali ia mencukur pemain timnas saat dirinya bergabung di salah satu toko baber bernama Hairnerds Studio pada 2018. Saat itu, dia menggantikan posisi temannya yang sempat mencukur pemain timnas. 

"Mulai dari 2018 waktu Asean Games di Bekasi. Pas saya masuk Hairneds, si mas yang ini sudah tidak mau megang (pemain timnas) lagi. Nah, akhirnya saya yang maintain mereka (pemain timnas)," katanya.

1. Sempat berkuliah jurusan keperawatan

Potret Okky bersama Pratama Arhan. (Dokumen Okky)

Okky yang berkuliah dengan jurusan keperawatan itu, sempat bekerja sebagai penjaga distro hingga pendidikannya tidak dapat ia selesaikan. 

"Dulu saya kuliah jurusan perawatan sambil jaga distro, terus kuliah keteteran dapat duit dari jaga distro, akhirnya keluar kuliah terus jaga distro aja," katanya. 

Namun, saat itu pun ia merasa khawatir dengan kehidupan masa depannya jika hanya terus menjaga distro. Tawaran menjadi tukang cukur datang saat saudaranya mengajak kerja sama membuka toko pangkas rambut pada 2016.

“Jaga distro rasanya tidak ada skill, terus sepupu ajakin buka barber shop, dan saya belajar, sepupu yang modalin dan saya oke sebagai tukang cukurnya,” kata Okky. 

Baca Juga: Usai Bela Timnas Indonesia, Jay Idzes Ditunggu AC Milan

2. Stefano Lilipaly hingga Marselino Ferdinan sudah pernah Okky cukur

Potret Okky bersama Rizky Ridho. (Dokumen Okky)

Karena ketekunannya mengasah kemampuan mencukur, Okky pun berkesempatan mencukur rambut para pemain Timnas Indonesia. Mulai dari Stefano Lilipaly, Beto Goncalves, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, hingga Rizky Ridho mempercayai gaya rambutnya kepada Okky. 

"Terakhir Arhan, Marcelino lah, semua pemain lokal lah. Semua lokalnya saya pegang. Kalau yang naturalisasi saya bagi ke anak-anak yang lain, soalnya lebih efisiensi waktu juga. Dulu pernah satu tim satu official sekalian, gempor mas," kata dia. 

Okky juga bercerita, terdapat dua pemain Timnas Indonesia yang memiliki gaya rambut yang unik. Marselino dan Rizky Ridho sering meminta Okky mencukur rambutnya dengan gaya yang unik. 

"Yang paling unik mungkin gaya rambutnya si Marselino, maksudnya out the box lah gaya rambutnya, gak mau gaya rambutnya gitu-gitu aja, sama kayak Rizky Ridho," ungkap dia. 

Okky mengungkapkan saat ini sudah ada puluhan pemain Timnas yang sudah berlangganan cukur rambut.

Baca Juga: Timnas Dapat Pemain Lagi, Mauro Zijlstra Segera Bertolak ke Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya