TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ratu Elizabeth II Meninggal, Premier League Pekan Ini Ditunda?

Masa berkabung kepergian Ratu Elizabeth berlangsung 12 hari

Liverpool Vs Everton. (liverpooloffside.sbnation.com)

Jakarta, IDN Times - Ratu Elizabeth II meninggal dunia.  Kompetisi Premier League 2022/23 yang akan memasuki pekan ketujuh pun kemungkinan besar bakal ditunda. 

Penguasa Kerajaan Inggris itu mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (9/9/2022). Dia wafat di usia 96 tahun usai berjuang melawan sakit di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Dilansir Mirror, kepergian Ratu Elizabeth membuat Inggris melakukan masa berkabung nasional atau period of mourning selama 12 hari. Alhasil, aktivitas kompetisi Premier League pun kemungkinan bakal terkena dampaknya, karena ikut menghormati masa berkabung ini. 

Baca Juga: 9 Fakta Perjalanan Hidup Ratu Mary, Nenek Ratu Elizabeth II 

1. Premier League pekan ketujuh bakal melansungkan beberapa big match

logo Premier League (skysports.com)

Sejatinya, Premier League pekan bakal dihelat lagi mulai akhir pekan besok. Duel tuan rumah Fulham dan Chelsea akan menandai dimulainya pekan ketujuh pada Sabtu (10/9/2022). 

Selanjutnya, duel seru antara Manchester City dan Tottenham Hotspur juga bakal mewarnai pertandingan di Premier League kali ini. Sayang, laga-laga seru itu kemungkinan harus tertunda mengikuti aturan yang berlaku di Inggris.

2. DCMS memastikan segera memutuskan status jadwal Premier League

skysports.com

Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) memastikan bakal segera memutuskan soal ditunda atau tidaknya jadwal pertandingan Premier League akhir pekan ini. Mereka pun terus melakukan diskusi secara intens dengan Premier League dan FA soal keputusan akhir nanti.

Tentu klub-klub Premier League bakal terkena imbasnya jika jadwal pekan ketujuh ditunda. Maklum, mereka juga sudah menjalani jadwal yang sangat padat akibat imbas pandemik dan gelaran Piala Dunia 2022 Qatar yang bakal dimulai akhir tahun ini.

Baca Juga: Akibat Badai Eunice, Premier League Berpeluang Ditunda

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya