TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Akui Sudah Perbaiki Masalah

Pratama Arhan siap berikan yang terbaik

Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku jika skuad Garuda dalam kondisi siap tempur menghadapi Piala Asia 2023 Qatar. Namun demikian, ia tak menampik jika tim besutan Shin Tae Yong sempat mendapat beberapa masalah dalam masa persiapan.

Timnas Indonesia selalu kalah dari tiga laga uji coba yang sudah dilalui sebelum gelaran ini berlangsung. Usai dua kali ditekuk Timnas Libya dengan skor 0-4 dan 1-2, Arhan dan kolega juga dibantai Timnas Iran 0-5.

“Kendala pasti ada. Jadi kita perbaiki satu per satu kendala itu," kata Arhan dikutip laman resmi PSSI.

1. Arhan sebut persiapan pribadinya berjalan lancar

Selebrasi Pratama Arhan saat mencetak gol untuk Timnas Indonesia. (Instagram.com/timnas.indonesia)

Namun demikian, Arhan menyebut jika secara keseluruhan, Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan yang baik. Alhasil, dia berharap hasil bagus dapat diraih skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Secara pribadi, Arhan juga merasa persiapannya berjalan lancar. Dirinya terus mengikuti setiap program latihan yang diberikan tim pelatih.

"Persiapan saya pribadi sangat baik, terus kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari Coach Shin Tae Yong," ujar eks pemain Tokyo Verdy tersebut.

Baca Juga: Shayne Pattynama Bakal Gabung Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

2. Bakal tetap jadi andalan di posisi bek kiri Timnas Indonesia

Kombinasi selebrasi dari Witan Sulaeman dan Pratama Arhan. (pssi.org)

Arhan diprediksi bakal tetap menjadi andalan Shin Tae Yong di posisi bek kiri di Piala Asia 2023 yang berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Terlebih, dia menjadi pemain dengan caps terbanyak di Timnas Indonesia saat ini dengan mencatatkan 38 penampilan.

Dia unggul jumlah penampilan dari Witan Sulaeman (37), Asnawi Mangkualam Bahar (36), Ricky Kambuaya (34) dan Rizky Ridho (29). Alhasil, Arhan pun kemungkinan besar bakal masuk starting eleven dalam ajang ini. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya