TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persija Waspadai Ledakan Penyihir Jepang Milik Persebaya

Maman sempat absen beberapa laga akibat positif COVID-19

Pesepak bola Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Jakarta, IDN Times - Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, memuji kualitas gelandang Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa. Maman menilai Marukawa saat ini merupakan salah satu pemain terbaik di Liga 1 dan jadi pilar penting Bajul Ijo.

Maman pun meminta seluruh pemain Persija mewaspadainya saat duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022). 

"Harus saya akui, jika Marukawa merupakan salah satu pemain asing terbaik di Liga 1 musim ini. Kami tentu harus mewaspadai dia. Secara individu, saya pikir dia bermain cukup bagus," kata Maman dalam sesi konferensi pers, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga: Persija Siap Putus Rekor Minor Saat Bentrok dengan Persebaya

1. Persija tak boleh lengah

Bruno Moreira berusaha melewati pemain belakang Persela. (Persebaya)

Namun, dia memastikan jika tak hanya Marukawa yang patut diwaspadai. Secara keseluruhan, Persebaya dinilai punya kerja sama yang baik dan seluruh pemain Persija wajib waspada.

"Menurut saya, pemain-pemain depan Persebaya ini salah satu yang terbaik di Liga 1 musim ini. Mereka kompak, dan saya pikir punya kerja sama tim yang bagus. Baik secara individu maupun tim, mereka cukup baik. Secara tim, mereka bagus sekali, dan saya pikir kami harus mengantisipasi hal itu," ujar Maman.

2. Persija belum ideal

Persija kembali kalah dalam pertandingan Liga 1 saatb berhadapan dengan Bali United pada Kamis (25/11/2021). (Dok. Persija).

Namun, Maman mengaku sudah siap tempur menghadapi ganasnya pemain-pemain Persebaya, termasuk Marukawa. Dia menyebut jika tim pelatih sudah mempersiapkan taktik dan strategi untuk pertandingan nanti, termasuk melakukan analisis mengenai kekuatan Bajul Ijo. 

Walau kondisi tim masih belum pulih seutuhnya, dia mengaku pemain Persija yang bugar sudah sepenuhnya siap meraih hasil positif dalam laga nanti.

"Saya, sebagai pemain, dengan keadaan dan kondisi apapun, harus menyiapkan diri, mempersiapkan tim. Secara pribadi, saya siap dan ingin memperbaiki posisi di klasemen. Kami punya target harus menang pada pertandingan besok," kata pria 39 tahun itu.

Baca Juga: Kondisi Menurun, Pelatih Persija Dilarikan ke Rumah Sakit

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya