TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persija Jamu Persita di GBK, 2.627 personel amankan Laga

Suporter diimbau patuhi aturan menonton di stadion

IDN Times/ Helmi Shemi

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 2.627 personel pengamanan diterjunkan saat Persija Jakarta tampil dalam laga lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Mereka terdiri dari Polda Metro Jaya,  Polres Metro Jakarta Pusat, unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan pemadam kebakaran.

Sebagaimana diketahui, Persija bentrok dengan Persita Tangerang di GBK, Minggu (3/12/2023) malam. Ini jadi kali perdana bai mereka musim ini bermain di stadion tersebut setelah sebelumnya acap main di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

1. Personel keamanan harus mengedepankan tindakan persuasif hingga humanis

Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021). (ANTARA FOTO/Ahmad Tri Hawaari)

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, mengatakan jika pengamanan dalam laga Persija ini terbagi menjadi tiga zona. Antara lain di area luar stadion, area ring road dan area dalam stadion. 

Susatyo mengimbau seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar melaksanakan Pengamanan dengan persuasif, humanis dan profesional.

Baca Juga: Bursa Transfer Persija: Boyong 1 Pemain, tapi Lepas 3 Penggawanya

2. Rekayasa jalan di sekitar GBK

IDN Times/ Helmi Shemi

Susatyo juga menyebut, pihak kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran GBK guna mengantisipasi adanya kemacetan. Rekayasa lalu lintas tersebut, bersifat situasional. 

"Iya kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas yang sifatnya situasional di lapangan," kata dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya