TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadon Sancho Hilang dari Skuad MU Lawan Fulham, ke Mana?

Erik ten Hag mengaku masih membutuhkan Sancho

Jadon Sancho kembali bermain untuk Manchester United. (instagram.com/manchesterunited)

Jakarta, IDN Times - Manchester United berhasil meraih kemenangan dalam laga perdananya di Premier League 2024/25. Namun, ada pertanyaan besar muncul lantaran Jadon Sancho tak tampil dalam duel melawan Fulham, bahkan tak masuk daftar susunan pemain.

MU tampil cukup baik saat membuka Premier League musim ini. Menjamu Fulham di Stadion Old Tarafford pada Sabtu, 17 Agustus 2024), Setan Merah menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Joshua Zirkzee. 

Lalu, kenapa Jadon Sancho menghilang dari skuad MU saat bersua Fulham di Premier League?

1. Erik ten Hag klaim Jadon Sancho tak fit

Erik Ten Hag (manutd.com)

Manajer MU, Erik ten Hag buka suara terkait absennya Sancho. Meredam spekulasi yang muncul, pelatih asal Belanda itu punya alasan kuat harus mencoret nama Sancho dari skuad utama MU.

Ketika Sancho tak masuk DSP Setan Merah, muncul isu jika sang pemain bakal dijual Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas 2024. 

"Jadon Sancho mengalami infeksi telinga, sehingga kondisi dia tidak bugar 100 persen" kata Erik ten Hag menanggapi hilangnya nama Jadon Sancho dari skuad MU di laga kontra Fulham, dilansir Mirror.

Baca Juga: Eksperimen Ten Hag Buat Sancho di MU: Jadi False Nine

2. Erik ten Hag tegaskan masih butuh Jadon Sancho

Jadon Sancho beraksi saat melawan PSG di UCL 2023/2024. (instagram.com/sanchooo10)

Erik ten Hag kembali menegaskan jika Sancho merupakan bagian penting dari MU. Dia pun menjami jika Sancho dalam kondisi bugar, bakal kembali memainkannya dan menyiratkan tak bakal menjual pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund. 

“Kami butuh dia untuk menjaga kedalaman skuad untuk musim ini. Namun, pemain harus terus menjaga kebugaran mereka. Sancho sebetulnya bisa saja tampil, tetapi mencadangkannya merupakan pilihan kami. Mungkin, ke depan situasinya akan berbeda,” ujar Ten Hag.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya