TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23, PSSI: Bukti Kalau Kita Bisa

Timnas U-23 catat sejarah

Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. (Instagram/@timnas.indonesia).

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut permainan yang tenang jadi kunci Timnas U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Dia mengapresiasi skuad Garuda Muda tak terpancing provokasi lawan dalam laga terakhir.

Marselino Ferdinan dan kolega mampu mencatat sejarah dengan lolos untuk pertama kalinya ke putaran final. Hal tersebut dipastikan usai mereka meraih kemenangan atas Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023). 

"Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan official, kalian layak mendapatkannya setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan," kata Erick dalam rilis resminya. 

Baca Juga: Ukir Sejarah, Timnas U-23 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024

1. Timnas U-23 meraih hasil sempurna dan tampil produktif

Timnas U-23 lawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Hasil ini membuat skuat asuhan Shin Tae-yong melenggang mulus lantaran menjadi pemuncak klasemen Grup K. Timnas U-23 meraih enam poin dan selisih gol 11-0. 

Erick bersyukur para pemain bisa memberikan hasil terbaik bagi Indonesia. Terlebih, catatan itu merupakan sejarah yang belum pernah dirasakan skuad Garuda Muda. 

"Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U-23 untuk pertamakali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa," ujar Erick selepas pertandingan. 

2. Momentum Timnas U-23 tingkatkan level

Timnas U-23 lawan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Erick mengatakan, kemenangan ini juga menjadi momentum timnas meningkatkan level permainan di ajang internasional. 

"Setelah kemarin, menang lawan Taiwan, lalu sekarang menang lagi lawan Turkmenistan, tradisi kemenangan seperti ini yang harus terus kita jaga," beber pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini. 

Baca Juga: Sejarah! Shin Tae Yong Bawa 3 Timnas Indonesia ke Piala Asia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya