TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Barcelona di El Clasico

Madrid masih dominan atas skuad Blaugrana

Barcelona mencatatkan rekor jeblok usai kalah l;agi di duel le clasico untuk keempat kalinya secara beruntun dari Real Madrid. (barcablaugranes.com)

Jakarta, IDN Times - Real Madrid bakal menjalani laga seru bertajuk El Clasico melawan Barcelona pada pekan kesembilan LaLiga 2022/23. Kedua musuh bebuyutan ini bakal bentrok di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022).

Duel Madrid melawan Barcelona ini boleh dibilang, merupakan rivalitas paling panas di dunia bal-balan. Tak ayal, pertarungan kedua kesebelasan acap kali berlangsung ketat.

Total, kedua tim sudah berjumpa sebanyak 249 kali dalam laga El Clasico sebelumnya. Head to head keduanya pun tak berbeda jauh. Namun, siapa yang lebih unggul sejak keduanya pertama kali bertarung pada 1929, berikut fakta-fakta yang disajikan IDN Times.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Jelang El Clasico di LaLiga, Era Lewy vs. Benzema!

1. Real Madrid masih unggul head to head atas Barcelona

Barcelona lawan Real Madrid di pramusim. (ANTARA FOTO/REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)

Real Madrid sedikit lebih mendominasi dalam seluruh pertemuannya melawan Barcelona. Dalam total seluruh duel El Clasico di pelbagai ajang, Los Blancos mampu memenangkan 100 pertandingan, imbang 52 kali, dan sebanyak 97 sisanya menelan kekalahan.

Madrid juga sudah mencatatkan 76 kemenangan, 15 kalah, dan 35 imbang melawan Barcelona saat el clasico digelar di Laliga. Namun, Barcelona justru unggul head to head di Copa del Rey dengan 15 kali menang, 12 kalah, dan delapan sisanya berakhir imbang.

Sementara, Madrid kembali unggul jika El Clasico berlangsung di Liga Champions. Mereka mampu meraup tiga kemenangan, tiga imbang, dan dua kali dikalahkan Blaugrana.

Sisanya, di kompetisi lainnya, Madrid masih unggul dengan sembilan kemenangan, enam imbang, dan tujuh kali kalah.

2. Catatan statistik Madrid cukup mentereng

Pemain Real Madrid mencoba menyapu bola saat diadang dua pemain Barcelona dalam laga uji coba pramusim, Minggu (24/7/2022). (realmadrid.com)

Dalam enam pertemuan terakhir, Madrid begitu sulit digebuk Barcelona di lapangan. Buktinya, mereka mampu meraup lima kemenangan dan sekali kalah. Tentu ini jadi catatan tersendiri bagi tim tamu dalam laga el clasico nanti.

Carlo Ancelotti juga berhasil membuat Madrid tampil cukup baik sejak awal musim. Mereka bahkan nirkalah hingga pekan kedelapan LaLiga musim ini, dengan rincian tujuh kemenangan dan sekali kalah.

Rekor kandang mereka juga cukup impresif sebagai modal awal menuju El Clasico nanti. Bayangkan saja, Madrid menang sebanyak lima kali dan dua imbang di tujuh pertandingan kandang terakhirnya di LaLiga.

Apiknya, dalam 10 laga kandangnya di LaLiga, Madrid punya produktivitas gol mentereng dengan mencetak minimal dua gol dalam tujuh pertandingan.

Modal itu diperkuat catatan apik Madrid yang baru merasakan satu kekalahan dalam 32 aksi terakhirnya di LaLiga, dengan rincian, 22 menang, sembilan seri, dan sekali kalah.

Baca Juga: Mental Barcelona Berantakan Jelang El Clasico Lawan Madrid

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya