TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekrutan Terakhir West Ham United dari Manchester United

Aaron Wan-Bissaka bergabung pada 2024

Aaron Wan-Bissaka (whufc.com)

West Ham United telah mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024. Pemain berusia 26 tahun itu diproyeksikan untuk mengisi satu tempat di sektor bek kanan. Wan-Bissaka akan dikontrak selama 7 musim.

West Ham United bukan sekali ini saja mendatangkan pemain dari Manchester United. Para pemain yang didatangkan tersebut memiliki posisi yang berbeda-beda. Berikut lima rekrutan terakhir West Ham United dari Manchester United.

1. Roy Carroll hengkang ke West Ham United karena terlalu banyak saingan

Roy Carroll (whufc.com)

Roy Carroll datang ke Manchester United dari Wiga Athletic pada 2001. Namun, adanya Fabien Barthez membuat Carroll lebih sering menghuni bangku cadangan. Ketika Barthez hengkang ke Marseille pada 2003, Carroll mendapat pesaing lain, yakni Tim Howard. Carroll total bermain sebanyak 49 pertandingan di English Premier League (EPL).

Pada 2005, Carroll memutuskan untuk hengkang ke West Ham United. Awalnya, kiper asal Irlandia Utara itu menjadi pilihan utama The Hammers. Namun, cedera punggung membuatnya harus menepi dari lapangan. Carroll kemudian hengkang pada 2007 ke Glasgow Rangers setelah West Ham lebih memilih Robert Green di bawah mistar.

2. David Bellion membela West Ham United dengan status pinjaman

David Bellion (manutd.com)

David Bellion didatangkan Manchester United pada 2003 dari Sunderland. Ia diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan di lini depan. Sayang, performa penyerang asal Prancis itu justru mengecewakan. Bellion hanya mecatatkan 24 pertandingan di EPL dengan koleksi 4 gol selama 3 musim berada di Old Trafford.

Ia sempat dipinjamkan ke West Ham United pada awal musim 2005/2006. Performanya kian memburuk karena gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan EPL. Bellion kemudian dipinjamkan kembali ke Nice sebelum dipermanenkan tim asal Prancis tersebut pada 2006.

Baca Juga: 6 Klub yang Pernah Dibela Niclas Fuellkrug, West Ham Terbaru!

3. Jonathan Spector bangkit bersama West Ham United

Jonathan Spector (whufc.com)

Jonathan Spector merupakan pesepak bola asal Amerika Serikat. Ketika masih muda, ia pernah menimba ilmu sepak bola di akademi Manchester United. Spector gagal membuktikan kualitasnya sebagai bek papan atas ketika debut ke tim senior pada 2003. Ia hanya diturunkan sebanyak tiga pertandingan di EPL.

Spector memutuskan untuk hengkang ke West Ham United pada 2006. Keputusan itu terbilang tepat karena Spector berhasil menemukan performa terbaiknya. Ia sering dipercaya mengawal lini belakang karena bisa ditempatkan di beberapa posisi. Ia kemudian hengkang ke Birmingham City pada 2011 setelah melakoni 115 pertandingan di semua kompetisi.

4. Jesse Lingard sempat dipinjamkan ke West Ham United

Jesse Lingaard (whufc.com)

Jesse Lingard merupakan pemain binaan Manchester United yang debut ke tim senior pada 2010. Sempat beberapa kali dipinjamkan pada awal kariernya, Lingard kemudian menjelma menjadi salah satu sayap yang mematikan. Pergerakan yang lincah dan kecepatan yang luar biasa menjadi senjata utama dalam menghancurkan pertahanan lawan.

Performa yang kemudian mulai menurun membuat sang pemain sempat dipinjamkan ke West Ham United pada 2021. Bersama The Hammers, Lingard tampil cukup apik dengan mengoleksi 9 gol dari 16 pertandingan di EPL. Ia bahkan sempat meraih penghargaan Player of the Month.

Usai kembali ke Manchester United, Lingard gagal mempertahankan performa apik tersebut. Ia pun akhirnya dilepas ke Nottingham Forest pada 2022. Saat ini, pemain berusia 31 tahun itu bermain di Liga Korea Selatan bersama FC Seoul.

Verified Writer

Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya