TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Termuda yang Diturunkan Manchester United pada 2023/2024

Kobbie Mainoo tampil apik melawan Everton

Kobbie Mainoo (manutd.com)

Kobbie Mainoo menjadi pemain termuda yang diturunkan Erik ten Hag pada musim 2023/2024. Mainoo bermain sejak menit pertama ketika Manchester United bertandang ke Goodison Park, markas Everton. Dalam laga tersebut, Mainoo berduet dengan Scott Mctominay di lini tengah.

Deretan cedera yang menghampiri para punggawa Manchester United membuat Erik ten Hag beberapa kali memainkan para pemain muda musim ini. Bagi para pemain muda tersebut, mendapat menit bermain juga bisa memberi pengalaman serta meningkatkan kualitas permainan mereka. Berikut lima pemain termuda yang dimainkan Manchester United pada 2023/2024.

1. Hannibal Mejbri beberapa kali diberi kesempatan bermain

Hannibal Mejbri (twitter.com/HannibalMejbri)

Hannibal Mejbri merupakan pemain binaan akademi Manchester United. Pemain berusia 20 tahun tersebut, sudah memainkan tiga pertandingan di English Premier League (EPL) musim ini. Bahkan, ia bermain penuh ketika Manchester United mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0.

Pemain asal Tunisia tersebut juga sudah menyumbang satu gol ketika timnya kalah dari Brighton & Hove Albion dengan skor 1-3. Selain di EPL, Mejbri juga sempat dimainkan di ajang Liga Champions ketika berhadapan dengan Galatasaray. Namun, Mejbri sepertinya masih perlu meningkatkan kualitasnya untuk bisa menjadi pilihan utama Erik ten Hag di lini tengah.

2. Rasmus Hojlund belum mencetak gol di EPL

Rasmus Hojlund (twitter.com/ManUtd)

Rasmus Hojlund didatangkan dari Atalanta dengan harga cukup mahal sebagai ujung tombak Manchester United. Namun, dari sembilan kali dimainkan di EPL, penyerang berusia 20 tahun tersebut belum mencetak gol sama sekali. Ia justru tampil tajam di ajang Liga Champions dengan koleksi 5 gol dari 4 pertandingan.

Pemain berkebangsaan Denmark tersebut sepertinya masih perlu sedikit beradaptasi dengan atmosfer EPL yang terkenal keras. Ten Hag juga cukup percaya dengan potensi Hojlund karena lebih memilihnya dibanding Anthony Martial yang lebih lama berkostum The Red Devils. Dengan usia yang cukup muda, masih banyak waktu bagi Hojlund untuk berkembang.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Raih Trofi Usai Tinggalkan Atalanta, Hojlund Berikutnya?

3. Alejandro Garnacho kian mendapat kepercayaan Erik ten Hag

Alejandro Garnacho (twitter.com/agarnacho7)

Alejandro Garnacho mencetak gol cantik dengan tendangan salto ke gawang Everton memanfaatkan umpan manis Diogo Dalot. Gol tersebut merupakan gol pertamanya di English Premier League musim ini dari sebelas pertandingan yang telah dimainkan. Hal tersebut menunjukkan bahwa Garnacho masih belum menunjukkan performa terbaiknya di sisi sayap.

Meski begitu, Ten Hag sepertinya cukup menyukai permainan pemain berusia 20 tahun tersebut yang dikenal eksplosif. Terbukti, Garnacho hanya dua kali tak dimainkan oleh Ten Hag musim ini di EPL. Ia juga selalu diturunkan ketika Manchester United bermain di ajang Piala Liga Inggris maupun Liga Champions.

4. Daniel Gore sekali dimainkan di ajang Piala Liga

Daniel Gore (manutd.com)

Daniel Gore merupakan pemain Manchester United U-21 yang masih berusia 19 tahun. Musim ini, Gore diberikan kesempatan bermain oleh Erik ten Hag di ajang Piala Liga Inggris melawan Crystal Palace. Gore masuk pada babak kedua menggantikan Sofyan Amrabat.

Namun, itu menjadi satu-satunya kesempatan yang diberikan Ten Hag musim ini. Saat ini, Gore tengah fokus bersama Manchester United U-21 di ajang EFL Trophy dan Premier League 2 yang merupakan kompetisi bagi pemain usia muda. Jika mampu tampil apik, bukan tak mungkin Gore bisa menembus skuad utama The Red Devils.

Verified Writer

Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya