TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Man City yang Cetak Lebih dari 1 Hattrick dalam Semusim EPL

Phil Foden jadi yang teranyar

Phil Foden (mancity.com)

Manchester City berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1 melawan Aston Villa pada pekan ke-31 English Premier League 2023/2024, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Manchester City masih menempel ketat perolehan poin Arsenal dan Liverpool. Phil Foden menjadi bintang dalam kemenangan tersebut setelah mencetak hattrick.

Torehan hattrick yang dicetak Foden merupakan yang kedua di EPL 2023/2024. Hal itu membuat Foden menjadi pemain Manchester City keempat yang mampu membukukan lebih dari 1 hattrick dalam 1 musim EPL. Menariknya, Foden juga merupakan satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari satu hattrick di EPL musim ini.

Berikut empat pemain Man City yang cetak lebih dari satu hattrick dalam semusim EPL.

1. Carlos Tevez mencetak dua hattrick pada 2009/2010

Carlos Tevez (mancity.com)

Carlos Tevez bukanlah pemain pertama yang membukukan hattrick bagi Manchester City. Namun, Tevez merupakan yang pertama melakukannya lebih dari 1 kali dalam 1 musim EPL. Penyerang asal Argentina tersebut mencetak dua hattrick pada 2009/2010. Itu merupakan musim pertama Tevez bersama tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

Tevez membukukan hattrick pertama ketika menang dengan skor 4-1 menghadapi Blackburn Rovers. Ia kemudian memborong tiga gol Manchester City dalam kemenangan 3-0 atas Wigan Athletic. Pada musim itu, Tevez tampil tajam dengan menorehkan 23 gol. Total, Tevez menorehkan empat hattrick selama berkostum Manchester City.

2. Sergio Aguero merupakan pemilik hattrick terbanyak di EPL

Sergio Aguero (mancity.com)

Sergio Aguero merupakan pemilik hattrick terbanyak dalam sejarah EPL. Pemain asal Argentina tersebut total menyarangkan 12 hattrick yang semuanya dibuat bersama Manchester City. Bahkan, Aguero pernah beberapa kali mencetak lebih dari 1 hattrick dalam 1 musim EPL.

Catatan tersebut pertama kali dibuat Aguero pada 2014/2015. Ia mencetak 4 gol ke jala Tottenham Hotspur dan 3 gol ke gawang Queens Park Rangers. Torehan serupa dibuat Aguero semusim berselang ketika mencetak hattrick ke gawang Newcastle United dan Chelsea.

Tak berhenti sampai di situ saja, Aguero pernah mencetak 3 hattrick dalam 2 musim berbeda di EPL. Aguero melakukannya pada 2017/2018 ketika menghadapi Watford, Newcastle United, dan Leicester City. Semusim berselang, giliran Huddersfield Town, Arsenal, dan Chelsea yang menjadi korban keganasan Aguero.

Baca Juga: Erling Haaland Tumpul Lawan Tim 6 Besar Premier League

3. Erling Haaland membukukan empat hattrick ketika debut di EPL

Erling Haaland (mancity.com)

Erling Haaland langsung menujukkan kelasnya sebagai penyerang hebat sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada 2022. Pada musim pertama di EPL 2022/2023, Haaland menjadi top skor setelah mencetak 36 gol. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dalam satu musim EPL.

Tak hanya sampai di situ saja, ketajaman Haaland terbukti dengan torehan empat hattrick di EPL. Torehan tersebut ia bukukan ketika menghadapi Crystal Palace, Nottingham Forest, Manchester United, dan Wolverhampton Wanderers. Jumlah 4 hattrick dalam 1 musim EPL menyamai catatan Harry Kane pada 2016/2017 dan hanya kalah dari Alan Shearer yang mencetak 5 hattrick pada 1995/1996.

Verified Writer

Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya