TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Belanda yang Cetak Gol Debut Bersama Manchester United di EPL

Joshua Zirkzee bawa MU tekuk Fulham

Joshua Zirkzee (kiri) mencetak gol ke gawang Fulham pada pekan pertama English Premier League 2024/2025. (premierleague.com)

Manchester United menjamu Fulham di Old Trafford pada pertandingan pembuka English Premier League (EPL) 2024/2025, Sabtu (17/8/2024) dini hari. Sempat kesulitan menembus lini pertahanan Fulham, Manchester United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-87. Joshua Zirkzee sukses menjebol jala Bernd Leno dengan memanfaatkan umpan Alejandro Garnacho.

Gol yang dicetak Zirkzee terbilang spesial karena tercipta pada pertandingan debut di EPL bersama Manchester United. Tak hanya itu, golnya juga memberikan tiga poin bagi The Red Devils. Zirkzee sendiri menjadi pemain Belanda ketiga yang mencetak gol pada pertandingan debut EPL bersama Manchester United.

1. Ruud van Nistelrooy membuka perjalanannya di Premier League dengan brace ke gawang Fulham

Ruud van Nistelrooy (manutd.com)

Ruud van Nistelrooy merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Selama 5 musim bermain di Old Trafford, Van Nistelrooy mencetak 95 gol dari 150 pertandingan di Premier League. Jumlah itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kelima Manchester United sepanjang sejarah EPL.

Didatangkan dari PSV Eindhoven pada 2001, tak butuh waktu lama bagi Van Nistelrooy untuk membuka keran golnya. Van Nistelrooy sukses mencetak brace pada pertandingan pembuka menghadapi Fulham. Manchester United saat itu mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2. 

Sebelum itu, Van Nistelrooy lebih dahulu mencetak gol ketika menghadapi Liverpool di Community Shield. Sayang, satu golnya ke gawang The Reds tak mampu membawa The Red Devils keluar sebagai juara. Sebab, Liverpool mampu mencetak dua gol melalui Gary McAllister dan Michael Owen untuk membuat The Reds menang 2-1.

Baca Juga: 4 Pemain yang Pernah Membela Man United dan Fiorentina sebelum De Gea

2. Donny van de Beek mencetak gol debut ketika timnya kalah dari Crystal Palace

Donny van de Beek (manutd.com)

Donny van de Beek datang ke Old Trafford pada musim panas 2020. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu didatangkan dari Ajax Amsterdam. The Red Devils terkesima dengan penampilan sang pemain yang mampu membawa Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions Eropa 2018/2019.

Van de Beek menjalani debutnya di Premier League menghadapi Crystal Palace. Manchester United yang lebih diunggulkan justru tertinggal lebih dahulu usai Andros Townsend mencetak gol cepat pada menit ketujuh. The Eagles bahkan makin di atas angin usai Wilfried Zaha mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-74.

Van de Beek sendiri baru diturunkan pada menit ke-67 menggantikan Paul Pogba. Ia mampu menipiskan kedudukan menjadi 1-2 memanfaatkan kemelut di kotak penalti Crystal Palace. Sayang, gol kedua Zaha membuat Manchester United takluk dengan skor 1-3.

Usai mencetak gol pada pertandingan debutnya, performa Van de Beek justru kian menurun. Ia jarang menjadi pilihan Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah. Ketika tampuk kepelatih berpindah kepada Erik ten Hag, yang merupakan pelatihnya selama di Ajax, nasib Van de Beek tak banyak berubah. Ia sempat dipinjamkan kepada Everton dan Eintracht Frankfurt sebelum akhirnya dilepas kepada Girona.

Verified Writer

Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya