TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Top Buruan Inter Milan pada Bursa Transfer Januari 2023

Ada dua pemain Barcelona

Franck Kessie (fcbarcelona.com)

Inter Milan punya ambisi juara Serie A Italia 2022/2023. Sejauh ini, anak asuh Simone Inzaghi bertengger di peringkat keempat dengan selisih 10 poin dari Napoli.

Demi mewujudkan ambisi, Nerazzurri mulai bergerak pada bursa transfer. Beberapa nama dikaitkan dengan klub asal Milan tersebut. Apalagi pemain mereka sedang menjadi incaran klub top Eropa lainnya.

Siapa saja yang menjadi buruan? Simak pemain top buruan Inter Milan pada bursa transfer Januari 2023.

1. Folarin Balogun

Folarin Balogun (instagram/balogun)

Folarin Balogun merupakan lulusan akademi Arsenal yang sedang menjalani masa peminjaman di Stade Reims. Striker 21 tahun ini menunjukkan performa menjanjikan dengan koleksi 10 gol dan 2 assist dari 16 pertandingan Ligue 1 Prancis.

Bakat besarnya ini kabarnya memikat Inter Milan. Dia bakal diplot sebagai pengganti Edin Dzeko yang telah dimakan usia dan Romelu Lukaku yang bakal kembali ke Chelsea pada akhir musim.

Arsenal sendiri dilaporkan telah mematok harga 40 juta euro atau Rp650 miliar. Namun, Inter Milan tidak sendiri. AC Milan juga dikabarkan melirik pemain asal Inggris tersebut.

Baca Juga: Profil Wesley Sneijder, Legenda Inter Milan yang Dibuang Real Madrid

2. Chris Smalling

Chris Smalling (twitter.com/ChrisSmalling)

Inter Milan berpotensi kehilangan Milan Skriniar yang menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Manajemen Nerazzurri bersiap untuk kemungkinan tersebut dengan mengincar bek AS Roma, Chris Smalling.

Kontrak bek asal Inggris itu sendiri akan berakhir pada Juni 2024. Namun, upaya ini tidak bakal mudah. Pasalnya, dia memiliki klausul perpanjangan otomatis 1 tahun jika memainkan 50 persen pertandingan musim ini.

Bek 33 tahun ini bergabung dengan AS Roma pada 2019 lalu. Ia menjadi andalan utama Jose Mourinho di lini pertahanan.

3. Rodrigo De Paul

Rodrigo de Paul (twitter.com/rodridepaul)

Rodrigo De Paul menjadi salah satu  gelandang yang jadi rebutan tim-tim besar Serie A. Selain Juventus dan AC Milan, Inter Milan kini dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

Gelandang asal Argentina berpotensi meninggalkan Atletico Madrid karena dinilai gagal menyesuaikan diri dengan pola permainan Diego Simeone. Serie A sendiri sudah tidak asing baginya. Dia sempat berkostum Udinese selama 5 tahun sebelum hijrah ke Spanyol pada 2021 lalu.

4. Franck Kessie

Franck Kessie (instagram/franckkessie)

Barcelona dikabarkan kembali menunjukkan ketertarikannya kepada Marcelo Brozovic. Dia bakal diplot sebagai pengganti Sergio Busquets yang telah dimakan usia. Demi memuluskan transfer ini, Blaugrana bakal memasukan nama Franck Kessie dalam kesepakatan.

Eks gelandang AC Milan baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022 secara gratis. Sayang, dia kalah bersaing dengan Sergio Busquets, Pedri, Gavi, dan Frenkie de Jong. Jika transfer ini terwujud, dia akan berduet dengan mantan rekannya di AC Milan, Hakan Calhanoglu.

Baca Juga: Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Akhirnya Dipermanenkan Inter Milan

Verified Writer

Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya