TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aktif di Bursa Transfer, Era Kebangkitan Juventus Segera Tiba?

Juventus merombak skuad utama

Paul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Juventus kehilangan dominasinya di Serie A dua musim terakhir. Mereka kalah bersaing dari duo Milan. Menjelang musim baru 2022/2023, klub berbenah cukup signifikan. Bisa disebut ini akan menjadi era baru Juventus.

Mereka melakukan perombakan cukup besar di skuad inti. Hal ini sangat berpotensi mengembalikan kejayaan klub. Kenapa bisa begitu? Berikut ini ulasannya.

1. Juventus melepas sederet pemain utama

Paulo Dybala (twitter.com/PauDybala_JR)

Beberapa musim terakhir Juventus dihadapkan dengan masalah finansial yang cukup serius. Musim lalu mereka telah melepas megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, untuk mengurangi beban gaji klub. Upaya ini berlanjut di musim panas 2022.

Bianconeri melepas Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, dan Giorgio Chiellini secara gratis. Mereka juga menjual dua bek tengah, Merih Demiral dan Matthijs de Ligt untuk mendapatkan dana sekitar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Pogba Pakai Nomor 10 di Juventus

2. Strategi transfer efektif

Paul Pogba dan Angel Di Maria (twitter.com/paulpogba)

Berbeda dengan beberapa musim terakhir, strategi transfer Juventus kali ini cukup berhati-hati. Meski demikian, ini terbilang sangat efektif. Bianconeri telah resmi mendatangkan dua pemain bintang tanpa mengeluarkan dana sepeser pun.

Mereka adalah Paul Pogba dan Angel Di Maria. Kehadiran mereka akan membentuk trisula baru di lini serang bersama Dusan Vlahovic. Hadirnya dua pemain top ini akan meningkatkan mentalitas tim untuk kembali merebut trofi juara.

3. Target transfer lainnya

Gabriel Magelhaes (twitter.com/biel_m04)

Fokus Juventus saat ini adalah menemukan sosok pengganti Matthijs de Ligt dan Merih Demiral. Bianconeri kabarnya tengah memburu dua nama. Mereka adalah Gabriel Magelhans dari Arsenal dan Bremer dari Torino. Nilai pasar keduanya saat ini berada di angka 35 juta euro atau Rp531 miliar.

Usai melepas Paulo Dybala ke AS Roma, kedua tim juga dikabarkan berpotensi terlibat dalam transfer lainnya. Juventus menginginkan Nicolo Zaniolo dan peluang ini cukup terbuka jika melihat pergerakan transfer kedua tim saat ini.

4. Peta kekuatan Serie A musim depan

potret duel Juventus vs AC Milan (juventus.com)

Meski kekuatan baru Juventus saat ini sangat potensial, bukan berarti mereka bisa mendominasi kembali dengan mudah. Pasalnya, klub-klub rival pun sangat aktif di bursa transfer. Inter Milan sukses mendatangkan Romelu Lukaku, Andre Onana, dan Henrikh Mkhitaryan.

Sementara itu, AC Milan memboyong  Divock Origi dan masih akan mendatangkan beberapa nama top lainnya. Jangan lupakan juga AS Roma, sang juara Conference League. Jose Mourinho mendaratkan nama-nama top, seperti Nemanja Matic, Zeki Celik, dan Paulo Dybala. Begitu juga Napoli asuhan Luciano Spaletti yang kerap menjadi pesaing berat di peringkat empat besar.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dibajak Gratis Juventus

Verified Writer

Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya