TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekrutan Nottingham Forest dari Luar Inggris pada Musim Panas 2023

Ibrahim Sangare menjadi pemain andalan di PSV Eindhoven

Ibrahim Sangaré saat membela PSV Eindhoven. (psv.nl)

Capaian Nottingham Forest di English Premier League (EPL) 2022/2023 meningkat dibanding musim sebelumnya. Klub berjuluk The Tricky Trees mampu finis di posisi ke-12 setelah pada musim sebelumnya mereka hanya finis di posisi ke-16 ketika berstatus sebagai tim promosi. Peningkatan prestasi itu nampaknya membuat klub yang bermarkas di City Ground semakin berambisi untuk mampu finis di posisi yang lebih baik lagi pada 2023/2024.

Untuk itu, Nottingham Forest telah mendatangkan sejumlah pemain baru pada musim panas 2023. Dari total 10 pemain baru yang dibeli secara permanen, 5 di antaranya direkrut dari klub luar Inggris. Berikut kami ulas lima pemain tersebut.

1. Ibrahim Sangaré menjadi pembelian termahal Nottingham Forest sepanjang sejarah klub

Ibrahim Sangaré (psv.nl)

Yang pertama, ada pemain yang direkrut dari klub Belanda, PSV Eindhoven. Ibrahim Sangare diboyong ke City Ground dengan biaya sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp573 miliar. Nilai itu sekaligus menjadikannya pemain termahal yang pernah direkrut The Tricky Trees, mengalahkan rekor Morgan Gibbs-White yang direkrut pada musim sebelumnya.

Biaya tidak sedikit yang digelontorkan Nottingham Forest seiring dengan penampilan apiknya bersama Boeren. Tiga musim merumput di Eredivisie, ia menjadi pemain penting di lini tengah PSV Eindhoven. Pemain Timnas Pantai Gading itu juga berhasil mempersembahkan lima trofi.

Baca Juga: 6 Pemain Baru Nottingham Forest 2023, Ada Wonderkid Chelsea!

2. Murillo diikat kontrak hingga 2028

Murillo (instagram.com/murillo__40)

Selanjutnya, ada pemain muda yang direkrut dari klub Brasil, Corinthians. Murillo, pemain berusia 21 tahun, diboyong dengan biaya sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp196 miliar. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu diikat kontrak jangka panjang hingga 2028 mendatang.

Pemain berpaspor Brasil itu belum genap semusim merumput sebagai pemain profesional. Sejak dipromosikan ke tim utama Corinthians pada musim dingin 2023, ia telah mencatatkan 27 pertandingan. Melanjutkan karier di EPL yang disebut-sebut sebagai salah satu liga terbaik di dunia tentu menjadi tantangan tersendiri untuknya.

3. Nicolás Domínguez menjadi andalan Bologna selama 4 musim

Nicolás Domínguez saat berseragam Bologna. (bolognafc.it)

Selain Ibrahim Sangaré, gelandang lain yang direkrut oleh Nottingham Forest adalah Nicolás Domínguez. The Tricky Trees mendatangkannya dari klub Italia, Bologna. Pemain berusia 25 tahun itu diboyong dengan biaya sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp163 miliar.

Pemilik 11 caps bersama Timnas Argentina itu telah bermain untuk Bologna selama 4 musim. Meski hanya mampu mengantarkan Bologna finis di posisi kesembilan di Serie A 2022/2023, ia memegang peran penting di skuad asuhan Thiago Motta dan beberapa kali ditugaskan sebagai kapten tim. Bersama I Rossoblu, ia total mencatatkan 112 penampilan dan mencetak 5 gol dan 6 assist.

4. Odysseas Vlachodimos menjadi kiper andalan Benfica selama 5 musim

Odysseas Vlachodimos saat berseragam Benfica. (instagram.com/vlachod1mos)

Nottingham Forest mendatangkan dua kiper sekaligus pada musim panas 2023. Selain Matt Turner yang direkrut dari Arsenal, ada juga Odysseas Vlachodimos. Ia direkrut dari klub Portugal, Benfica. Kiper berusia 29 tahun itu diikat kontrak hingga 2027.

Sepak terjang Vlachodimos bersama Benfica selama 5 musim cukup mengesankan. Sejak didatangkan dari Panathinaikos pada musim panas 2018, ia menjadi andalan di bawah mistar gawang. Kiper Timnas Yunani itu juga turut mempersembahkan dua trofi Liga Portugal.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Digaet Nottingham Forest dari LaLiga

Verified Writer

Firdaus Ala I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya