TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Rekrutan Almere City dari Liga Top Eropa pada Musim Panas 2024

Semuanya masih berusia muda

Vasilios Zagaritis (instagram.com/b.zagaritis)

Almere City mencuri perhatian para pencinta sepak bola Indonesia pada bursa transfer musim panas 2024. Pasalnya, mereka memutuskan untuk mendatangkan jenderal lapangan tengah skuad Garuda, Thom Haye. Pemain berusia 29 tahun tersebut memutuskan untuk menerima tawaran Almere City usai sempat berstatus tanpa klub. Pengalamannya membela beberapa klub Eredivisie diharapkan mampu membawa Almere City meraih hasil maksimal di Eredivisie 2024/2025.

Demi mampu meningkatkan daya saing, Almere City juga merekrut tiga pemain dari liga top Eropa. Klub berjuluk Zwarte Schapen tersebut cukup beruntung lantaran para pemain tersebut masih berusia muda dan tentu berambisi untuk tampil maksimal di kasta teratas sepak bola Belanda.

Berikut tiga pemain yang direkrut Almere City dari liga top Eropa pada bursa transfer musim panas 2024.

1. Vasilios Zagaritis direkrut Almere City usai membawa Parma promosi ke Serie A

Vasilios Zagaritis (instagram.com/b.zagaritis)

Vasilios Zagaritis merupakan pemain yang berperan membawa Parma juara Serie B 2023/2024 dan promosi ke Serie A. Selama semusim itu, ia tampil dalam 12 laga. Selain itu, ia juga sempat tampil di Serie A bersama Parma pada 2020/2021.

Setelah 3,5 tahun, pemain asal Yunani itu memutuskan untuk berpisah dengan Parma pada musim panas 2024. Demi mampu mendapat menit bermain lebih, ia memutuskan untuk menerima tawaran Almere City. Sang pemain dan pihak klub menandatangani kontrak berdurasi 2 musim dengan opsi perpanjangan selama 1 musim.

Pemain berusia 23 tahun itu langsung mendapat tempat utama di sisi kiri pertahanan Almere City pada musim ini. Ia selalu tampil dalam tiap laga hingga pekan keenam Eredivisie 2024/2025. Sayangnya, kehadirannya belum mampu membawa Almere City meraih kemenangan sejauh ini.

2. Álex Balboa diboyong secara gratis dari Deportivo Alavés

Álex Balboa (almerecity.nl)

Seorang gelandang tengah juga didatangkan oleh Alemere City. Álex Balboa direkrut secara gratis dari Deportivo Alavés untuk membuat lini tengah semakin solid. Pemain berusia 23 tahun tersebut juga sepakat menandatangani kontrak berdurasi 2 musim dengan opsi perpanjangan selama 1 musim.

Balboa merupakan pemain jebolan akademi yang dipromosikan ke tim utama Alaves pada musim panas 2023. Bersama klub yang bermarkas di Mendizorroza tersebut, dirinya mencatatkan 16 penampilan. Sayangnya, ia belum sempat sempat tampil di LaLiga Spanyol lantaran dipinjamkan kepada SD Huesca selama semusim pada 2023/2024.

Pemain kelahiran Vitoria-Gasteiz tersebut tak butuh waktu lama untuk mendapat tempat utama di skuad Almere City. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 324 menit bermain dari 4 laga. Namun, dirinya harus bekerja lebih keras lagi demi mampu membawa Almere City bersaing di kasta teratas Belanda.

3. Ricardo Visus dipinjam dari Real Betis untuk membuat lini pertahanan semakin kokoh

Ricardo Visus (instagram.com/visusjr)

Ricardo Visus tampaknya akan menjadi pemain andalan di lini pertahanan Almere City hingga akhir musim 2024/2024. HIngga pekan keenam Eredivisie, ia telah mencatatkan 349 menit bermain dari 4 laga. Pemain berusia 23 tahun tersebu sempat absen pada pekan kedua dan ketiga lantaran hukuman kartu merah yang ia terima pada pekan pertama.

Almere City mendatangkan Visus sebagai pemain pinjaman dari Real Betis. Bermain untuk Zwarte Schapen tentu menjadi pengalaman penting baginya. Jika mampu tampil maksimal, bukan tidak mungkin ia akan menjadi bek masa depan Real Betis.

Almere City bukan klub pertama yang pernah meminjam Visus. Ketika masih membela Betis Deportivo, pemain kelahiran Madrid tersebut sempat dipinjam dua kali oleh Córdoba CF B. Bersama klub tersebut, ia tampil dalam 16 pertandingan.

Kehadiran Thom Haye dan tiga pemain di atas belum mampu membawa Almere City tampil maksimal di Eredivisie 2024/2025. Hingga pekan keenam, Zwarte Schapen masih terseok-seok di posisi ke-17 dengan torehan 2 poin.

Baca Juga: Profil Almere City, Klub Baru Thom Haye di Eredivisie

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya