TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Dilepas Gratis Lazio pada Musim Panas 2024

Daichi Kamada hanya semusim bersama Lazio

Daichi Kamada (instagram.com/kamadadaichi)

Intinya Sih...

  • Capaian buruk Lazio di Serie A 2023/2024 menjadi yang terburuk selama 5 musim terakhir, finis di posisi ketujuh dan gagal meraih tiket Liga Champions Eropa.
  • Lazio melepas 17 pemain pada bursa transfer musim panas 2024, termasuk Felipe Anderson, Daichi Kamada, Marius Adamonis, Mattia Novella, dan Andrea Marino.
  • Felipe Anderson pindah ke Palmeiras, Daichi Kamada ke Crystal Palace, Marius Adamonis ke Catania, Mattia Novella ke Potenza Calcio, dan Andrea Marino ke Trapani.

Capaian Lazio di Serie A Italia 2023/2024 menjadi yang terburuk selama 5 musim terakhir. Biancocelesti finis di posisi ketujuh dan gagal meraih tiket ke Liga Champions Eropa pada 2024/2025. Torehan buruk itu juga yang membuat sang pelatih, Maurizio Sarri, mengundurkan diri jelang musim berakhir.

Klub yang mengoleksi dua trofi Serie A itu berambisi bangkit dengan bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Terdapat 17 pemain yang akhirnya dilepas oleh Biancocelesti, Termasuk 5 pemain yang angkat kaki dari Stadio Olimpico secara gratis.

Berikut lima pemain yang dilepas gratis Lazio pada musim panas 2024.

1. Felipe Anderson tak memperpanjang kontrak di Lazio

Felipe Anderson (instagram.com/fanderson)

Felipe Anderson menjadi andalan di lini serang selama 3 musim bersama Lazio. Sejak direkrut dari West Ham United pada musim panas 2021, ia membukukan 326 penampilan dengan torehan 58 gol dan 63 assistWinger asal Brasil itu berperan penting membawa Lazio finis sebagai runner-up di Serie A 2022/2023 dengan mengemas 9 gol dari 38 laga.

Pemain berusia 31 tahun itu resmi pergi dari Lazio pada musim panas 2024 usai tak menemui kesepakatan dalam perpanjangan kontrak. Dengan begitu, Biancocelesti melepasnya secara gratis. Anderson kemudian memutuskan untuk pulang ke negaranya dan bergabung dengan Palmeiras.

2. Daichi Kamada hanya semusim bersama Lazio

Daichi Kamada (instagram.com/kamadadaichi)

Daichi Kamada hanya semusim bersama Lazio. Pada musim panas 2023, ia diboyong dari Eintracht Frankfurt secara gratis dan diikat kontrak selama semusim. Lalu, pada musim panas 2024 ini, ia resmi hengkang dari Lazio meski sempat ingin memperpanjang kontrak selama semusim lagi.

Gelandang serang asal Jepang itu kemudian memutuskan untuk hijrah ke English Premier League. Ia direkrut Crystal Palace dan diikat kontrak selama 2 musim. Oleh The Eagles, ia diharapkan mampu membuat lini tengah dan lini depan makin menakutkan.

Baca Juga: 6 Pemain yang Dipinjamkan Lazio pada Musim Panas 2024

3. Marius Adamonis akan melanjutkan karier di Serie C

Marius Adamonis (instagram.com/mariusadamonis97)

Marius Adamonis gagal mencatatkan debut untuk tim senior Lazio. Sejak promosi dari tim junior pada 2017, ia kesulitan bersaing dan tak mencatatkan menit bermain sedetik pun di kompetisi resmi. Kiper asal Lithuania itu lebih sering dipinjamkan kepada klub lain oleh Lazio.

Kebersamaan Adamonis dengan Lazio resmi berakhir pada musim panas 2024 ini. Pemain berusia 27 tahun itu sepakat bergabung dengan klub kasta ketiga Italia, Catania. Oleh klub tersebut, ia diikat kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan selama 1 tahun.

4. Mattia Novella belum sempat tampil untuk tim senior Lazio

Mattia Novella (instagram.com/mattianovella35)

Mattia Novella mengalami nasib yang sama seperti Marius Adamonis. Sejak promosi dari tim junior pada 2022, ia tak sekali pun tampil untuk Lazio di kompetisi resmi. Pemain yang kini berusia 23 tahun itu sempat dipinjamkan kepada Picerno selama 2 musim sebelum akhirnya resmi angkat kaki dari Stadio Olimpico pada musim panas 2024 ini karena kontraknya berakhir.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu akan melanjutkan kariernya di Serie C. Ia sepakat bergabung dengan Potenza Calcio. Oleh klub berjuluk Rossoblù itu, ia diikat kontrak berdurasi 2 musim.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya