TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Dilepas Gratis Celta Vigo pada Musim Panas 2024

Dua di antaranya masih berusia muda

Renato Tapia saat bertugas sebagai kapten di Celta Vigo. (instagram.com/renatotapiac)

Intinya Sih...

  • Celta Vigo menutup musim LaLiga 2023/2024 di posisi ke-14, dengan jarak delapan poin dari zona degradasi.
  • Renato Tapia (29 tahun) pindah ke CD Leganes setelah 4 musim bersama Celta Vigo, sementara Julen Lobete (23 tahun) dan Jose Fontan (24 tahun) juga meninggalkan klub.
  • Miguel Baeza (24 tahun) bergabung dengan CD Nacional, Lautaro de Leon (23 tahun) pindah ke FC Andorra, dan Unai Nunez menjadi salah satu rekrutan baru Celta Vigo di musim panas 2024.

Capaian Celta Vigo di LaLiga Spanyol dalam 4 musim terakhir cenderung menurun. Musim 2023/2024 menjadi yang terburuk. Klub berjuluk Los Celestes tersebut mengakhiri musim di posisi ke-14, hanya berjarak delapan poin dari zona degradasi.

Klub yang bermarkas di Abanca Balaídos itu langsung melakukan perombakan skuad pada musim panas 2024 ini. Pihak klub tampaknya tak ingin rekor buruk buruk tersebut berlanjut pada 2024/2025. Dari 10 pemain yang meninggalkan Celta Vigo, 5 di antaranya dilepas secara gratis. Siapa saja pemain yang dilepas gratis Celta Vigo pada musim panas 2024 tersebut?

1. Renato Tapia bergabung dengan CD Leganes

Renato Tapia (instagram.com/renatotapiac)

Kebersamaan Renato Tapia dan Celta Vigo resmi berakhir pada musim panas 2024 ini. Kedua belah pihak sepakat untuk tak memperpanjang kerja sama yang berakhir pada 15 Agustus 2024. Pada 2024/2025, pemain berusia 29 tahun akan tetap bermain di LaLiga lantaran telah sepakat bergabung dengan tim promosi, CD Leganes.

Selama 4 musim berseragam Celta Vigo, Tapia diandalkan di lini tengah. Berposisi utama sebagai gelandang bertahan, ia mencatatkan 120 penampilan dengan torehan 2 assist. Sayangnya, musim terakhir bersama Los Celestes tak berjalan mulus karena pemain yang pernah menjuarai Eredivisie Belanda bersama Feyenoord itu sempat diganggu cedera.

2. Julen Lobete direkrut Malaga usai kontraknya dengan Celta Vigo berakhir

Julen Lobete (instagram.com/julen_lobete)

Julen Lobete mengalami nasib yang kurang beruntung bersama Celta Vigo. Sejak didatangkan pada musim panas 2022, ia tak tampil dalam satu laga pun karena selalu dipinjamkan kepada klub lain. Dua klub yang pernah memakai jasanya ialah RKC Waalwijk dan FC Andorra.

Pada musim panas 2024 ini, kontraknya di Celta Vigo resmi berakhir. Pemain berusia 23 tahun itu akan tampil di LaLiga 2 2024/2025 setelah sepakat bergabung dengan Malaga. Oleh klub barunya, ia diikat kontrak berdurasi 3 musim hingga 2027 mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Diandalkan Rafael Benitez di Celta Vigo

3. José Fontán melanjutkan kariernya di Liga Portugal

José Fontán (instagram.com/josefontan5)

José Fontán merupakan pemain jebolan akademi Celta Vigo. Sayangnya, ia kesulitan mendapat menit bermain sejak dipromosikan ke tim utama pada 2021. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan sempat dipinjamkan kepada Go Ahead Eagles dan FC Cartagena.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu akan melanjutkan kariernya di Primeira Liga Portugal usai kontraknya dengan Celta Vigo resmi berakhir pada musim panas 2024 ini. FC Arouca memboyongnya untuk membuat lini pertahanan makin kokoh. Meski begitu, ia harus bekerja keras untuk mendapat satu tempat di lini belakang.

4. Miguel Baeza bergabung dengan klub promosi Liga Portugal

Miguel Baeza (instagram.com/miguelbaeza_)

Miguel Baeza berpeluang untuk bertemu José Fontán di Primeira Liga. Pasalnya, ia telah resmi bergabung dengan CD Nacional. Oleh klub promosi tersebut, ia diikat kontrak berdurasi 1 musim.

Pemain berusia 24 tahun itu tak mendapat menit bermain yang cukup di Celta Vigo sejak direkrut dari Real Madrid Castilla pada 2020. Berposisi sebagai gelandang serang, ia hanya mencatatkan 27 penampilan dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Satu-satunya gol tersebut tercipta ke gawang Granada di LaLiga 2020/2021.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya