TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut West Ham United

Max Kilman datang untuk memperkokoh pertahanan 

Max Kilman (whufc.com)

West Ham United menjadi salah satu klub yang paling sering kebobolan di English Premier League 2023/2024. Dari 38 laga, gawang mereka kebobolan sebanyak 74 kali. Hanya ada tiga tim yang kebobolan lebih banyak dibanding The Hammers, yaitu Luton Town, Burnley, dan Sheffield United.

Klub asal London tersebut tampaknya sadar dengan kelemahan mereka. Untuk mampu meningkatkan kualitas di lini pertahanan, The Hammers rela mengeluarkan dana besar untuk merekrut satu bek tengah pada bursa transfer musim panas 2024 ini. 

Bek tengah berpaspor Inggris, Max Kilman, baru saja diboyong dari Wolverhampton Wanderers. Menariknya, dana sebesar 47,5 juta euro atau Rp838 miliar membuat pemain berusia 27 tahun tersebut masuk sbagai salah satu pemain termahal sepanjang sejarah West Ham.

Termasuk Kilman, berikut empat pemain termahal yang pernah direkrut West Ham United.

1. Sébastien Haller (Rp882 miliar) tampil kurang maksimal bersama West Ham United

Sébastien Haller (instagram.com/sebastien.haller)

Sébastien Haller menjadi pemuncak dalam daftar ini. Pada musim panas 2019, ia diboyong West Ham United dari Eintracht Frankfurt dengan biaya sebesar 50 juta euro atau Rp882 miliar. Sayangnya, striker asal Pantai Gading itu tak mampu memenuhi ekspektasi dan nilai pasarnya sempat menurun selama 1,5 musim bersama The Hammers.

Bersama West Ham United, Haller mengemas 14 gol dan 2 assist dari 54 penampilan di berbagai ajang. Cedera menjadi salah satu penyebab performa kurang maksimal yang ia tunjukkan. Saat ini, ia bermain untuk Borussia Dortmund dan masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang.

2. Max Kilman (Rp838 miliar) diharapkan mampu membuat pertahanan West Ham United kokoh

Max Kilman (instagram.com/maximiliankilman)

West Ham United berharap Max Kilman mampu menjadi solusi atas rapuhnya pertahanan mereka pada 2023/2024. Oleh The Hammers, ia ditebus dengan dana sebesar 47,5 juta euro atau Rp838 miliar. Pemain jebolan akademi Maidenhead United itu diikat kontrak berdurasi jangka panjang hingga 2031 mendatang.

Kilman merupakan bek andalan Wolves selama 3 musim terakhir. Selama 6 musim bersama Wolevs, ia tampil dalam 151 laga dengan torehan 3 gol dan 3 assist. Kepindahannya ke West Ham United juga membuatnya menjadi salah satu penjualan termahal Wolves.

Baca Juga: 8 Pemain Argentina yang Bela West Ham sebelum Guido Rodriguez

3. Mohammed Kudus (Rp759 miliar) menjadi mesin gol West Ham United pada 2023/2024

Mohammed Kudus (whufc.com)

Musim 2023/2024 merupakan musim pertama Mohammed Kudus bersama West Ham United. Oleh The Hammers, ia direkrut dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2023 dengan dana sebesar 53 juta euro atau Rp759 miliar. Gelandang Serang asal Ghana itu diikat kontrak hingga 2028 dengan opsi perpanjangan selama semusim.

Sejauh ini, Kudus mampu tampil menjanjikan bersama The Hammers. Pada 2023/2024, ia mencetak 14 gol dan 6 assist dari 45 laga di berbagai ajang. Jumlah golnya untuk The Hammers pada musim itu hanya kalah dari Jarrod Bowen yang mengemas 20 gol.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya