TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Nigeria yang Berkarier di LaLiga Spanyol 2024/2025

Ada eks Leicester City

Chidera Ejuke (sevillafc.es)

Klub-klub peserta LaLiga Spanyol cukup sering memakai pemain asal Benua Afrika untuk mampu tampil kompetitif. Pemain-pemain asal Benua Hitam dikenal memiliki kecepatan dan kemampuan fisik yang mumpuni untuk bersaing dengan para pemain top dari seluruh dunia. Salah satu negara asal Afrika yang paling sering menyumbang pemainnya untuk berkarier di LaLiga ialah Nigeria.

Pada 2024/2025, terdapat empat pemain asal Nigeria yang berkarier di LaLiga. Menariknya, dalam beberapa laga awal pada musim ini, para pemain tersebut mendapat kepercayaan dari pelatihnya masing-masing untuk menjadi andalan. Siapa saja pemain Nigeria yang berkarier di LaLiga 2024/2025?

1. Chrisantus Uche mencetak gol pada laga debutnya di LaLiga

Chrisantus Uche (instagram.com/uche__6)

Setelah bekerja keras di kasta bawah selama 2 musim terakhir, Chrisantus Uche akhirnya tampil di kasta teratas Spanyol pada 2023/2024. Menariknya, ia langsung mencetak gol pada laga debutnya dan membawa Getafe meraih satu poin di kandang Athletic Bilbao pada pekan pertama LaLiga 2024/2025. Hingga pekan keempat, ia selalu diandalkan oleh sang manajer, Pepe Bordalas.

Getafe nampaknya cukup percaya dengan potensi yang dimiliki pemain berusia 21 tahun tersebut. Apalagi, ia memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi berbeda. Oleh Getafe, Uche direkrut dari AD Ceuta dan diikat kontrak berdurasi 4 musim.

2. Umar Sadiq menjalani musim ketiga di Real Sociedad

Umar Sadiq (instagram.com/sadiq.umar19)

Umar Sadiq sempat kesulitan mendapat menit bermain saat menjalani musim pertamanya di Real Sociedad pada 2022/2023. Selama semusim itu, ia hanya tampil dalam tiga laga. Menariknya, ia mampu bangkit dan menjadi andalan pada musim berikutnya dengan torehan 3 gol dan 1 assist dari 36 laga.

Pemilik sebelas caps untuk timnas Nigeria itu tampaknya akan kembali diandalkan oleh Real Sociedad pada 2024/2025. Hingga pekan kelima, ia telah mencatatkan 176 menit bermain dari 4 laga. Sayangnya, ia belum mampu mencetak satu gol pun sebagai penyerang tengah.

Baca Juga: 6 Pemain yang Tampil Apik pada Jornada 5 LaLiga 2024/2025

3. Chidera Ejuke direkrut oleh Sevilla dari CSKA Moscow

Chidera Ejuke (sevillafc.es)

Setelah malang melintang di beberapa negara Eropa, Chidera Ejuke memutuskan untuk menjajal ketatnya persaingan LaLiga pada 2024/2025. Dirinya direkrut oleh Sevilla secara gratis setelah kontraknya di CSKA Moscow harus berakhir lebih cepat. Sedangkan oleh Los Palanganas, ia diikat kontrak berduras 3 musim hingga 2027 mendatang.

Pemain berusia 26 tahun itu langsung dipercaya untuk mengisi satu tempat di lini serang Sevilla. Hingga pekan kelima LaLiga 2024/2025, ia telah mencatatkan 266 menit bermain dari 4 laga. Sayangnya, pemilik delapan caps untuk timnas Nigeria itu belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya