TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain La Masia Promosi ke Tim Utama Barcelona pada Musim Panas 2024

Berisi pemain-pemain potensial

Marc Casadó (instagram.com/marccasado)

Barcelona terlihat begitu pasif dalam merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2024. Hanya ada dua nama yang berhasil didatangkan ke Camp Nou. Selain Dani Olmo yang dipulangkan dari RB Leipzig dengan dana besar, ada juga Pau Victor yang diboyong dari Girona.

Meski begitu, kiprah Blaugrana pada 2024/2025 tetap layak diperhitungkan. Pasalnya, Hansi Flick sebagai juru taktik memiliki sederet pemain top di dalam skuadnya. Apalagi, ada empat pemain jebolan La Masia yang dipromosikan ke tim senior untuk menambah kekuatan di beberapa lini. Siapa saja pemain yang dimaksud?

1. Héctor Fort dipromosikan untuk menambah kekuatan di sisi kanan pertahanan

Héctor Fort (instagram.com/hctorforrt_)

Héctor Fort telah mencatatkan sepuluh penampilan bersama tim senior Barcelona sebelum akhirnya resmi promosi pada musim panas 2024. Dirinya bahkan sempat tampil di Liga Champions Eropa 2023/2024. Momen itu terjadi saat Blaugrana kalah 2-3 dari Royal Antwerp pada babak grup.

Pemain berusia 18 tahun tersebut diperkenalkan sebagai bagian dari tim senior untuk menambah kekuatan di sisi kanan lini serang. Apalagi, dua pemain berposisi bek kanan resmi dilepas oleh Blaugrana pada musim panas 2024. Meski begitu, ia harus bersaing dengan Jules Koundé yang merupakan bek kanan utama Blaugrana selama 2 musim terakhir.

2. Marc Casadó diikat kontrak berdurasi 4 musim

Marc Casadó (instagram.com/marccasado)

Marc Casadó bergabung dengan La Masia saat berusia 13 tahun pada 2016. Setelah bermain di beberapa kelompok umur, ia akhirnya resmi dipromosikan ke tim senior pada musim panas 2024. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu diikat kontrak berdurasi 4 musim hingga 2028 mendatang.

Casado telah mencatatkan debutnya untuk Blaugrana pada 2022. Dirinya tampil selama 23 menit saat bertemu Viktoria Plzen di fase grup Liga Champions eropa 2022/2023. Hinga kini, ia telah tampil dalam delapan laga untuk tim senior Barcelona.

Baca Juga: Marc Bernal, Talenta Muda Barcelona yang Kena Sial saat Naik Daun

3. Marc Bernal merupakan pemain jebolan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Marc Bernal (instagram.com/marcbernal_)

Marc Bernal mengalami nasib buruk pada awal kiprahnya bersama tim senior Barcelona. Setelah selalu tampil dalam tiga laga awal di LaLiga 2024/2025, ia harus absen pada laga-laga berikutnya. Pemain berusia 17 tahun tersebut menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang membuatnya absen hingga Agustus 2025.

Bernal menjadi salah satu pemain jebolan La Masia yang dipercaya akan memiliki masa depan cerah. Dirinya menunjukkan perkembangan yang signifikan selama mengasah kemampuan di akademi. Selain itu, ia juga telah dipercaya untuk membela timnas Spanyol kelompok umur di beberapa ajang berbeda. Salah satu kompetisi yang pernah ia ikuti ialah Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya