TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Kunci yang Dilepas Eintracht Frankfurt pada Musim Panas 2024

Ada yang ditebus mahal PSG

Willian Pacho (psg.fr)

Eintracht Frankfurt menunjukkan performa meyakinkan pada awal Bundesliga Jerman 2024/2025. Hingga pekan keempat, mereka berada di posisi kelima dengan torehan 9 poin dari hasil 3 kemenangan dan 1 kekalahan. Torehan poin Die Adler sama dengan Bayer Leverkusen dan SC Freiburg yang berada di posisi ketiga dan keempat.

Capaian ini menunjukkan kiprah Frankfurt di Bundesliga patut diperhitungkan. Mereka mampu tampil kompetitif meski ditinggal beberapa pemain kuncinya pada bursa trasnsfer musim panas 2024. Setidaknya, ada tiga pemain yang angkat kaki dari Deutsche Bank Park meski memegang peran penting di skuad Frankfurt sepanjang musim 2023/2024. Siapa saja pemain tersebut?

1. Philipp Max menyeberang ke Liga Yunani

Philipp Max (instagram.com/p.max31)

Philipp Max merupakan salah satu pemain penting di lini pertahanan dan lini tengah Eintracht Frankfurt pada 2023/2024. Di berbagai ajang pada musim itu, ia tampil dalam 27 laga dengan torehan 1 gol dan 4 assist. Satu-satunya gol tersebut menyelamatkan Die Adler dari kekalahan atas Wolfsburg pada pekan ke-23.

Pemain berpaspor Jerman tersebut memutuskan untuk memulai petualangan baru pada musim panas 2024. Dirinya bergabung dengan klub Yunani, Panathinaikos, setelah ditebus seharga 1 juta euro atau Rp16 miliar. Pengalamannya berlaga di Eredivisie Belanda dan Bundesliga Jerman diharapkan mampu membawa Panathinaikos kembali menjuarai liga setelah hanya finis di posisi keempat pada 2023/2024.

Max langsung menjadi pemain andalan Panathinaikos pada awal 2024/2025. Ia selalu tampil dalam tiga laga pertama di Super League 1 Yunani. Meski belum mampu mencetak gol maupun assist, kemampuannya dalam membantu pertahanan dan mempertajam lini serang sangat dibutuhkan.

Baca Juga: 3 Pemain Eintracht Frankfurt dengan Gol Terbanyak pada 2023/2024

2. Aurélio Buta dipinjamkan kepada Stade Reims

Aurélio Buta (instagram.com/aureliobuta30)

Aurélio Buta tampil begitu baik di sisi kanan pertahanan Eintracht Frankfurt pada 2023/2024. Kemampuannya dalam membantu pertahanan dan penyerangan membuatnya menjadi pilihan utama. Di berbagai ajang, ia tampil dalam 41 laga dengan torehan 1 gol dan 3 assist. Satu-satunya gol tersebut membawa Frankfurt meraih kemenangan atas Borussia Moenchengladbach pada pekan ke-16.

Meski menjadi bek kanan utama pada musim lalu, Die Adler memilih untuk melepas Buta pada musim panas 2024. Pemain berusia 27 tahun itu dipinjamkan kepada Stade Reims selama semusim penuh. Dirinya kemungkinan akan ditebus permanen jika mampu tampil sesuai ekspektasi hingga masa peminjaman selesai.

Awal kebersamaan Buta dengan Stade Reims berlangsung cukup baik. Hingga pekan ketiga Ligue 1 Prancis 2024/2025, ia selalu diandalkan di sisi kanan lini serang. Berkat kontribusinya, Les rouges et blancs meraih 2 kemenangan dan 2 keimbangan tanpa menelan kekalahan sekali pun.

3. Willian Pacho ditebus mahal PSG

Willian Pacho (eintracht.de)

Bermain untuk Eintracht Frankfurt selama semusim tampaknya menjadi salah satu keputusan terbaik dalam karier Willian Pacho. Sebab, ia mampu berkembang cukup pesat sebagai pemain muda. Kemampuannya dalam bertahan membuatnya menjadi pilihan utama di jantung pertahanan. Di berbagai ajang pada 2023/2024, pemain asal Ekuador tersebut tampil dalam 44 laga dengan torehan 2 assist.

Performa apik tersebut mampu menarik minat raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Les Parisiens akhirnya menebusnya dengan dana sebesar 40 juta euro atau Rp674 miliar. Kepindahannya dari Frankfurt juga membuatnya sebagai salah satu penjualan termahal dalam sejarah klub.

Pemilik 18 caps untuk timnas tersebut langsung menjadi pemain penting di lini pertahanan PSG. Ia selalu tampil dalam lima laga pertama di Ligue 1 2024/2025. Kehadirannya membuat Les Parisiens tak terkalahkan sejauh ini. Selain itu, dirinya juga tampil penuh selama 90 menit saat PSG menang 1-0 atas Girona pada laga pertama fase grup Liga Champions Eropa.

Para pemain di atas langsung menjadi andalan di timnya masing-masing. Hal itu menunjukkan bahwa mereka memang memiliki kualitas yang mumpuni. Mampukah mereka membawa tim barunya meraih trofi pada akhir musim?

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir Eintracht Frankfurt dari Klub Prancis

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya