TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Kunci yang Tinggalkan PSG pada Musim Panas 2024

Mbappe pergi secara gratis

Kylian Mbappé (realmadrid.com)

Pergerakan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2024 cukup menyita perhatian. Pasalnya, mereka mengeluarkan dana besar untuk merekrut beberapa pemain muda potensial. Les Parisiens menggelontorkan dana sebesar 149,92 juta euro atau Rp2,5 triliun untuk mendapatkan tanda tangan Joao Neves, Desire Doue, dan Willian Pacho.

Tak hanya itu, kepergian Kylian Mbappe yang merupakan mesin gol mereka selama 6 musim terakhir juga mencuri perhatian banyak pihak. Setelah drama transfer selama beberapa musim terakhir, kapten tim nasional Prancis itu akhirnya angkat kaki dari Parc des Princes pada musim panas 2024 ini.

Faktanya, Mbappe bukan satu-satunya pemain andalan yang meninggalkan PSG pada musim panas 2024. Ada tiga pemain lain yang berpisah dengan Les Parisiens meski menjadi pemain kunci pada musim lalu.

Berikut empat pemain kunci yang tinggalkan PSG pada musim panas 2024.

1. Carlos Soler dipinjamkan kepada West Ham United

Carlos Soler (whufc.com)

Carlos Soler menjadi salah satu pemain penting di lini tengah PSG pada 2023/2024. Kemampuannya bermain di beberapa posisi berbeda membuatnya cukup diandalkan. Selama semusim itu, ia mencatatkan 28 penampilan dengan torehan 2 gol dan 4 assist di berbagai ajang. 

Pemain berusia 27 tahun tersebut akan merumput di English Premier League pada 2024/2025. Sebab, ia dipinjamkan oleh PSG kepada West Ham United. Kehadirannya diharapkan mampu membawa The Hammers meraih hasil yang lebih baik dibanding musim lalu ketika mereka finis di posisi sembilan EPL.

2. Danilo Pereira hijrah ke Asia setelah 14 tahun berkarier di Eropa

Danilo Pereira (psg.fr)

Danilo Pereira menjadi sosok penting di lini belakang PSG pada 2023/2024. Selain itu, jiwa kepemimpinan yang dimiliki juga membuatnya ditugaskan sebagai kapten tim dalam beberapa laga. Di berbagai ajang pada musim lalu, pemain berpaspor Portugal itu tampil dalam 34 laga dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

Setelah 14 tahun bertualang di Eropa dengan membela beberapa klub berbeda, Pereira memutuskan untuk hijrah ke Asia pada musim panas 2024. Dirinya sepakat bergabung dengan Al-Ittihad setelah ditebus seharga 5 juta euro atau Rp85 miliar. Pemilik 74 caps untuk timnas Portugal itu diharapkan mampu mengdongkrak prestasi Al-Ittihad.

Baca Juga: 6 Transfer yang Pernah Terjadi antara Manchester United dan PSG

3. Manuel Ugarte ditebus mahal oleh Manchester United

Manuel Ugarte (manutd.com)

Manuel Ugarte menjadi pemain termahal yang dijual PSG pada musim panas 2024. Pemain berusia 23 tahun tersebut memutuskan angkat kaki dari Parc des Princes setelah ditebus oleh Manchester United seharga 50 juta euro atau Rp855 miliar. Pemain timnas Uruguay itu diharapkan mampu menjadi solusi atas rapuhnya lini tengah Setan Merah.

Meski baru bergabung dengan Les Parisiens pada awal musim, Ugarte langsung menjadi andalan di lini tengah pada 2023/2024. Di berbagai ajang selama semusim itu, ia tampil dalam 37 laga dengan torehan 3 assist. Kini, perannya sebagai gelandang bertahan di PSG akan digantikan oleh Joao Neves.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya