TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pemain Kunci RB Leipzig yang Hengkang pada Musim Panas 2024

Menjadi andalan di tim barunya masing-masing

Dani Olmo (fcbarcelona.com)

RB Leipzig layak disebut sebagai salah satu klub top Jerman. Selama 6 musim terakhir, mereka secara konsisten mampu finis di papan atas Bundesliga Jerman. Padahal, komposisi skuad Die Bullen kerap kali berubah tiap musim karena ditinggal pemain-pemain andalan.

Pada musim panas 2024, RB Leipzig ditinggal beberapa pemain kuncinya yang memutuskan untuk bergabung dengan klub lain. Salah satunya ialah Dani Olmo yang akhirnya dipulangkan oleh Barcelona dengan dana besar. Pemain berusia 26 tahun tersebut ditebus Blaugrana seharga 55 juta euro atau Rp938 miliar setelah memegang peran penting di skuad Die Bullen selama beberapa musim terakhir.

Termasuk Dani Olmo, berikut tiga pemain kunci yang hengkang dari RB Leipzig pada musim panas 2024.

1. Mohamed Simakan ditebus mahal Al-Nassr

Mohamed Simakan (x.com/AlNassrFC)

Mohamed Simakan tampil cukup baik di lini pertahanan RB Leipzig pada 2023/2024. Kemampuannya bermain sebagai bek kanan dan bek tengah membuatnya menjadi pilihan utama di lini belakang. Di berbagai ajang selama semusim itu, ia tampil dalam 42 laga dengan torehan 3 gol dan 4 assist.

Meski masih berusia 24 tahun, Simakan memutuskan untuk melanjutkan kariernya di luar Eropa. Dirinya sepakat bergabung dengan raksasa Arab Saudi, Al-Nassr, setelah ditebus seharga 35 juta euro atau Rp597 miliar. Kehadirannya diharapkan mampu membawa Al-Nassr juara Saudi Pro League setelah hanya finis sebagai runner-up pada musim lalu.

Baca Juga: 4 Kemenangan Terakhir RB Leipzig di Kandang Bayer Leverkusen

2. Janis Blaswich dipinjamkan kepada RB Salzburg

Janis Blaswich (instagram.com/janis.bla1)

Janis Blaswich merupakan penjaga gawang utama RB Leipzig pada 2023/2024. Selama semusim itu, dirinya mencatatkan 27 penampilan dengan torehan 6 clean sheet. Performa apik di level kub juga sempat membuatnya dipanggil Tim Nasional Jerman.

Status sebagai kiper utama pada musim lalu ternyata tak menjadi jaminan bagi Blaswich untuk kembali mendapat kepercayaan pada 2024/2025. RB Leipzig memilih untuk melepasnya sebagai pemain pinjaman pada musim panas ini. Pemain berusia 33 tahun itu akan bermain untuk RB Salzburg di Bundesliga Austria selama semusim penuh.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya