TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Jerman yang Berkarier di Laliga 2023/2024

Penuh dengan nama-nama pemain top

Ilkay Guendogan (x.com/fcbarcelona_br)

Seiring kepergian beberapa gelandang sekaligus pada musim panas 2023, Barcelona mendatangkan Ilkay Guendogan sebagai amunisi baru di lini tengah. Oleh Blaugrana, ia diboyong dengan status bebas transfer setelah meraih treble winner bersama Manchester City. Kapten Timnas Jerman itu sendiri akan berada di Camp Nou hingga 2025 mendatang.

Sebagai salah satu negara terkuat di bidang sepak bola, Jerman memang memiliki pemain-pemain potensial yang tersebar di berbagai liga terbaik di dunia. LaLiga Spanyol salah satunya. Pada 2023/2024, terdapat empat pemain asal Negeri Panzer yang membela klub LaLiga.

1. Marc-André ter Stegen masih menjadi penjaga gawang utama Barcelona

Marc-André ter Stegen (instagram.com/mterstegen1)

Jerman memiliki sejumlah penjaga gawang hebat. Marc-Andre ter Stegen salah satunya. Pemain berusia 31 tahun itu telah cukup lama menjadi pemain andalan di bawah mistar gawang Barcelona. Berbagai gelar telah ia raih selama berkarier di Spanyol. Selain 5 trofi LaLiga, ia juga berhasil mengoleksi 1 trofi Liga Champions Eropa.

Mantan pemain Borussia Moenchengladbach itu masih tak tergantikan sebagai penjaga gawang utama Blaugrana pada 2023/2024. Sejauh ini, ia telah tampil dalam sebelas pertandingan di berbagai ajang. Atas peran pentingnya di tim, ia juga ditugaskan sebagai kapten dalam beberapa pertandingan.

Baca Juga: 4 Penjaga Gawang yang Menjadi Kapten di Bundesliga Jerman 2023/2024

2. Toni Kroos menjalani musim ke-10 bersama Real Madrid

Toni Kroos (instagram.com/toni.kr8s)

Marc-Andre ter Stegen dan Toni Kroos sama-sama datang ke LaLiga pada musim panas 2014. Bedanya, Kroos yang saat itu hengkang dari Bayern Munich bergabung dengan rival Barcelona, Real Madrid. Keputusannya untuk menerima pinangan Los Blancos berujung indah. Empat trofi Liga Champions menjadi bukti keberhasilannya selama membela Los Blancos.

Peraih trofi Piala Dunia 2014 itu masih menjadi andalan di lini tengah Real Madrid pada 2023/2024. Namun, menit bermainnya berkurang seiring dengan keberadaan beberapa gelandang muda potensial. Meski begitu, pengalamannya tentu masih dibutuhkan di skuad asuhan Carlo Ancelotti.

3. Antonio Ruediger meraih tiga trofi pada musim debutnya untuk Real Madrid pada 2022/2023

Antonio Ruediger (realmadrid.com)

Antonio Ruediger langsung menjadi andalan Real Madrid pada musim pertamanya pada 2022/2023. Sepanjang musim itu, ia mencatatkan 53 penampilan dan mencetak 2 gol di berbagai ajang. Tiga trofi berhasil ia menangi selama semusim itu, termasuk trofi FIFA Club World Cup setelah mengalahkan klub kaya raya Arab Saudi, Al-Hilal, di final.

Pemain berusia 30 tahun itu masih menjadi benteng kokoh bagi Real Madrid pada 2023/2024. Hingga pekan kesembilan LaLiga, Los Blancos baru kebobolan enam gol. Catatan 8 kali menang dan 1 kali kalah menempatkan mereka di puncak klasemen sementara.

Baca Juga: 5 Fakta Kevin Behrens, Striker Jerman yang Telat Bersinar

Verified Writer

Firdaus Ala I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya