TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain dengan Nilai Pasar Tertinggi di Serie A 2024/2025

Ada dua pemain Inter Milan

Lautaro Martínez (instagram.com/lautaromartinez)

Serie A Italia berada di jajaran liga terbaik di dunia. Keberadaan klub-klub top yang memiliki sejarah panjang seperti AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan AS Roma membuat liga ini selalu menarik untuk disaksikan. Sejumlah pemain top yang memiliki nilai pasar tinggi juga membuat laga-laga selalu dinantikan tiap pekan.

Empat pemain berikut berada di dalam daftar pemain dengan nilai pasar tertinggi di Serie A 2024/2025. Capaian itu tak terlepas dari peran penting mereka di timnya masing-masing. Siapa saja pemain yang dimaksud?

4. Khvicha Kvaratskhelia (Rp1,3 triliun) menjadi sosok penting di lini serang Napoli

Khvicha Kvaratskhelia (instagram.com/kvara7)

Karier Khvicha Kvaratskhelia melonjak drastis sejak bergabung dengan Napoli pada musim panas 2022. Bahkan, ia langsung membawa I Ciucciarelli meraih scudetto pada musim debutnya. Berkat performa impresif selama 2 musim terakhir, nilai pasarnya meningkat tajam hingga mencapai 80 juta euro atau Rp1,3 triliun saat ini. 

Pemain asal Georgia tersebut kembali menjadi tumpuan di lini serang Napoli pada musim ini. Hingga pekan kelima Serie A 2024/2025, ia selalu tampil di tiap laga dan telah mengemas 2 gol dan 2 assist. Menariknya, dua gol tersebut selalu mampu membawa Napoli menang dengan skor telak.

3. Nicolò Barella (Rp1,3 triliun) memegang peran penting di lini tengah Inter Milan

Nicolò Barella (instagram.com/nicolo_barella)

Menerima tawaran Inter Milan pada 2019 tampaknya menjadi salah satu keputusan terbaik dalam karier Nicolò Barella. Sebab, ia mampu menunjukkan perkembangan yang signifikan sejak diboyong ke San Siro. Peran pentingnya di lini tengah Nerazzurri juga membuat nilai pasarnya terus menanjak hingga mencapai 80 juta euro atau Rp1,3 triliun saat ini.

Selain memegang peran penting di lini tengah, Barella juga memiliki kemampuan memimpin rekan setimnya di lapangan. Simone Inzaghi yang merupakan juru taktik Nerazzurri pada 2024/2025 bahkan telah menunjuknya sebagai kapten tim beberapa kali. Salah satu momen itu terjadi saat Nerazzurri menahan imbang Manchester City pada laga pertama fase grup Liga Champions Eropa.

Baca Juga: Sinar Pemain Keturunan Indonesia di Laga Milan Lawan Inter

2. Rafael Leão (Rp1,5 triliun) mencetak 1 gol dan 3 assist hingga pekan keempat Serie A 2024/2025

Rafael Leão (instagram.com/iamrafaeleao93)

Nilai pasar Rafael Leão melonjak tajam selama berseragam AC Milan. Saat pertama kali datang ke San Siro pada 2019, nilai pasarnya hanya 22 juta euro atau Rp372 miliar. Sedangkan, menurut Transfermarkt, pemain asal Portugal itu saat ini layak dihargai 90 juta euro atau lebih dari Rp1,5 triliun.

Kenaikan nilai pasar yang signifikan tersebut tak terlepas dari peran pentingnya di AC Milan. Meski sempat kesulitan beradaptasi pada 2 musim pertama, ia mampu menunjukkan performa terbaiknya hingga selalu mencetak 2 digit gol pada musim-musim berikutnya. Pada 2024/2025, ia kembali menjadi andalan dan telah mencetak 1 gol dan 3 assist hingga pekan kelima Serie A.

1. Lautaro Martínez (Rp1,8 triliun) menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di Serie A 2024/2025

Lautaro Martínez (instagram.com/lautaromartinez)

Lautaro Martínez menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di Serie A 2024/2025. Dilansir Transfermarkt, angkanya mencapai 110 juta euro atau Rp1,8 triliun. Peran pentingnya di skuad Inter Milan dalam beberapa musim terakhir membuatnya layak berada di puncak daftar ini.

Pemain Timnas Argentina tersebut tampil tajam dan menjadi top skor Inter Milan di Serie A selama 3 musim terakhir. Puncaknya, ia membawa Nerazzurri juara Serie A 2023/2024 dan meraih gelar top skor dengan torehan 24 gol. Sayangnya, dari lima laga pertama di berbagai ajang musim ini, striker berusia 27 tahun tersebut belum mencetak gol.

Lautaro Martinez sebagai pemuncak daftar ini justru memulai kiprahnya pada musim ini dengan performa kurang maksimal. Hingga pekan kelima Serie A, ia belum mampu mencetak satu gol pun. Dirinya juga hampir tak pernah bermain selama 90 menit dalam 1 laga.

Baca Juga: Lautaro Martinez yang Kehilangan Ketajamannya pada Awal 2024/2025

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya