TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Asing Termuda yang Mencetak Gol untuk Real Madrid di LaLiga

Endrick pecahkan rekor

Endrick (kiri) (realmadrid.com)

Intinya Sih...

  • Endrick pecahkan rekor sebagai pemain asing termuda yang mencetak gol untuk Real Madrid di LaLiga
  • Rodrygo, Álvaro Rodríguez, Vinicius Junior, dan Raphael Varane juga masuk dalam daftar lima pemain asing termuda yang mencetak gol untuk Real Madrid di LaLiga
  • Endrick hanya butuh empat menit di lapangan untuk mencetak gol pertamanya bersama Real Madrid

Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan pada pekan kedua LaLiga Spanyol 2024/2025. Menjamu Real Valladolid, anak asuh Carlo Ancelotti berhasil meraih tiga poin usai mengakhiri laga dengan keunggulan telak 3-0. Tiga gol Los Blancos dicetak oleh Federico Valverde, Brahim Díaz, dan Endrick.

Gol yang dicetak Endrick ke gawang Karl Hein pada laga itu merupakan gol pertamanya bersama Real Madrid. Selain itu, gol tersebut juga membuatnya sebagai pemain asing termuda yang mencetak gol untuk Real Madrid di LaLiga Spanyol. Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, Endrick berusia 18 tahun 1 bulan 4 hari.

Termasuk Endrick, berikut lima pemain asing termuda yang mencetak gol untuk Real Madrid di LaLiga.

5. Rodrygo mencetak gol pertama untuk Real Madrid di LaLiga saat berusia 18 tahun 8 bulan 16 hari

Rodrygo (realmadrid.com)

Rodrygo berada di urutan kelima dalam daftar ini. Gol pertamanya di LaLiga bersama Real Madrid tercipta saat ia berusia 18 tahun 8 bulan 16 hari. Berkat gol tersebut, Real Madrid menang 2-0 atas Osasuna pada pekan keenam LaLiga 2019/2020. Laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut merupakan penampilan pertamanya di kasta teratas sepak bola Spanyol.

Hingga kini, pemain berpaspor Brasil itu telah mengoleksi 55 gol dan 42 assist dari 219 penampilan di berbagai ajang. Sejak direkrut dari Santos pada 2019, ia juga telah mempersembahkan 12 trofi untuk Los Blancos. Salah satu momen terbaiknya sejauh ini ialah saat mencetak dua gol ke gawang Manchester City di semifinal Liga Champions Eropa 2021/2022.

Baca Juga: 3 Assist Jude Bellingham di 3 Laga Final Bersama Real Madrid pada 2024

4. Gol pertama Álvaro Rodríguez untuk Real Madrid di LaLiga tercipta saat berusia 18 tahun 7 bulan 11 hari

Álvaro Rodríguez (instagram.com/alvarorodrigz_)

Álvaro Rodríguez hingga kini masih menjadi bagian dari Real Madrid Castilla dan belum resmi promosi ke tim senior. Meski begitu, pemain asal Uruguay itu telah mengoleksi 1 gol dan 1 assist untuk Los Blancos. Satu-satunya gol tersebut membuatnya berada di urutan keempat dalam daftar ini.

Gol pertama Rodriguez untuk Real Madrid di LaLiga tercipta pada 2022/2023. Saat berusia 18 tahun 7 bulan 11 hari, ia tampil selama 13 menit saat Real Madrid menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-23. Menariknya, Gol Rodriguez pada laga itu terjadi pada menit 85 dan menghindarkan Los Blancos dari kekalahan dari tim tamu.

3. Vinicius Junior (18 tahun 6 bulan 22 hari) butuh sebelas laga untuk mencetak gol pertama di LaLiga

Vinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Tak seperti Rodrygo, Vinicius Junior butuh sebelas laga untuk mampu mencetak gol pertamanya di LaLiga bersama Real Madrid. Gol tersebut tercipta saat Real Madrid menang 3-0 atas Alaves pada pekan pekan ke-22 LaLiga 2018/2019. Pada laga itu, pemain Timnas Brasil itu baru berusia 18 tahun 6 bulan 22 hari.

Meski sempat kesulitan pada beberapa musim pertama, pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut tak menyerah dan mampu menunjukkan performa terbaiknya di Real Madrid. Sejak kedatangannya, Los Blancos telah memenangi sejumlah trofi bergensi, termasuk dua trofi Liga Champions Eropa. Performa apiknya bersama Real Madrid bahkan membuatnya sebagai calon kuat pemenang Ballon D'or 2024.

2. Saat berusia 18 tahun 4 bulan 30 hari, Raphaël Varane mencetak gol pertama di LaLiga

Raphaël Varane (uefa.com)

Raphael Varane memang tak lagi menjadi bagian dari Real Madrid sejak 2021. Meski begitu, ia masih berada di dalam daftar ini berkat gol yang ia cetak ke gawang Rayo Vallecano pada pekan keenam LaLiga 2011/2012. Pada laga yang berakhir dengan skor 6-2 untuk Los Blancos itu, pemain asal Prancis tersebut masih berusia 18 tahun 4 bulan 30 hari.

Sejak didatangkan dari RC Lens pada musim panas 2011, Varane berhasil memenangi 18 trofi bersama Real Madrid. Berkat kontribusinya, Real Madrid berhasil tampil dominan di Liga Champions Eropa. Dirinya mampu mempersembahkan 4 trofi UCL untuk Real Madrid, 3 di antaranya diraih selama 3 musim beruntun.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya