TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lautaro Martinez yang Kehilangan Ketajamannya pada Awal 2024/2025

Marcus Thuram ambil alih

Lautaro Martinez (inter.it)

Inter Milan yang berstatus sebagai juara bertahan memulai kiprahnya di Serie A Italia 2024/2025 dengan cukup baik. Hingga pekan keempat, mereka berada posisi kelima dengan torehan delapan poin dari hasil 2 kemenangan dan 2 keimbangan tanpa sekali pun menelan kekalahan. Selain itu, anak asuh Simone Inzaghi juga berada di jajaran tim tersubur dengan mengemas sembilan gol sejauh ini.

Namun, ada yang berbeda dengan capaian Nerazzurri tersebut. Dalam daftar pencetak gol mereka sejauh ini, tak ada nama Lautaro Martinez. Padahal, striker berusia 27 tahun tersebut merupakan mesin gol Inter Milan selama beberapa musim terakhir. Hal ini juga menjadi start terburuk sang pemain di Serie A dalam kurun waktu 5 musim terakhir.

1. Lautaro Martinez masih menjadi ujung tombak utama Nerazzurri

Lautaro Martínez (instagram.com/lautaromartinez)

Lautaro Martinez sejatinya masih menjadi andalan di lini serang Nerazzurri. Hingga pekan keempat Serie A musim ini, ia baru absen dalam satu laga. Pemain kelahiran Bahía Blanca tersebut menderita cedera otot saat rekan setimnya menjamu Lecce pada pekan kedua. Tanpa kehadirannya, Nerazzurri meraih tiga poin setelah mampu mengakhiri laga dengan skor 2-0. Matteo Darmian dan Hakan Çalhanoğlu masing-masing mencetak satu gol pada laga tersebut.

Meski masih berstatus sebagai ujung tombak utama, menit bermain Martinez cukup menarik untuk dibahas. Pasalnya, ia tak pernah tampil penuh selama 90 menit dalam 3 penampilannya di Serie A sejauh ini. Ia tampil selama 86 menit saat bertemu Genoa pada pekan pertama. Lalu, pada pekan ketiga, ia yang tampil sebagai starter ditarik keluar pada menit 83. Bahkan, pada pekan ketiga, ia hanya tampil dalam 56 menit karena lini depan Nerazzurri kesulitan menembus pertahanan Monza.

Baca Juga: 7 Rekrutan Inter Milan pada Musim Panas 2024, Merata Tiap Lini!

2. Selalu tampil tajam pada awal musim selama 4 musim sebelumnya

Lautaro Martínez (instagram.com/lautaromartinez)

Torehan gol Lautaro Martinez pada awal 2024/2025 menjadi yang terburuk dalam kurun waktu 5 musim terakhir. Tampil dalam 225 menit hingga pekan keempat Serie A, ia tak mampu mengemas 1 gol pun. Capaiannya pada 2019/2020 bahkan lebih baik. Hingga pekan keempat Serie A musim itu, ia mampu mengemas satu gol. 

Mantan pemain Racing Club tersebut sebenarnya selalu mampu mengemas minimal 3 gol dalam 4 pekan pertama Serie A selama 4 musim terakhir. Puncaknya, ia tampil moncer dan mencetak 5 gol dan 2 assist hingga pekan keempat Serie A 2023/2024. Dirinya juga mengakhiri musim dengan meraih gelar top skor Serie A dengan 24 gol.

Verified Writer

Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya