TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Klub yang Paling Sering Dibobol Antoine Griezmann

Termasuk Celta Vigo

Antoine Griezmann (instagram.com/atleticodemadrid)

Atletico Madrid tampil impresif saat menjalani laga tandang ke markas Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga 2023/2024, Minggu (22/10/2023). Klub asuhan Diego Simeone membawa pulang 3 poin setelah mampu menekuk Los Celestes lewat 3 gol tanpa balas. Dengan hasil itu, Los Rojiblancos bertengger di posisi keempat klasemen sementara LaLiga 2023/2024.

Antoine Griezmann yang mencetak ketiga gol di laga tersebut menjadi pahlawan kemenangan Atletico Madrid. Hattrick yang bersarang ke gawang Celta Vigo itu sekaligus menjadikan klub tersebut 1 dari 4 klub yang paling sering dibobol Antoine Griezmann selama berkarier. Termasuk Celta Vigo, berikut empat klub yang paling sering dibobol Antoine Griezmann.

Baca Juga: Asal-Usul Nama Antoine Griezmann hingga Obsesi Jersey Lengan Panjang

1. Athletic Bilbao menjadi yang terbanyak dengan 14 gol

Antoine Griezmann (instagram.com/atleticodemadrid)

Athletic Bilbao menjadi klub yang paling sering dibobol oleh Antoine Griezmann sepanjang kariernya. Total 14 gol dari 30 pertemuan berhasil ia catatkan. Rekor kemenangannya melawan klub berjuluk Los Leones itu juga cukup baik. Dari 30 pertemuan itu, ia berhasil meraih 17 kali menang, 5 seri, dan 8 kali kalah.

Dari 14 gol tersebut, 3 di antaranya berhasil tercipta dalam satu pertandingan. Itu terjadi ketika Atletico Madrid berhasil mengalahkan Athletic Bilbao di LaLiga 2014/2015 dengan skor 1-4. Selain itu, satu gol juga tercipta di final Copa del Rey 2020/2021 ketika ia berhasil mengantarkan Barcelona menjadi juara.

2. Dari 26 kali pertemuan, Antoine Griezmann telah mencetak 12 gol ke gawang Celta Vigo

Antoine Griezmann saat beraksi melawan Celta Vigo. (instagram.com/atleticodemadrid)

Antoine Griezmann telah mencetak 12 gol ke gawang Celta Vigo dari 26 kali pertemuan sepanjang kariernya. Catatan kemenangannya juga cukup baik. Pemain berusia 32 tahun itu meraih 17 kemenangan, 5 seri, dan hanya mengalami 4 kekalahan.

Selain hattrick pada, Minggu (22/10/2023), ia juga pernah mencetak brace ketika Atletico Madrid menang telak 0-4 atas klub berjuluk Los Celestes tersebut di LaLiga 2016/2017. Beberapa pemain top juga turun dalam pertandingan itu. Fernando Torres salah satunya.

3. Antoine Griezmann menelan 2 kekalahan dalam 2 pertemuan pertama dengan Valencia

Antoine Griezmann (instagram.com/atleticodemadrid)

Antoine Griezmann harus menelan 2 kekalahan dalam 2 pertemuan pertama dengan Valencia. Itu terjadi di LaLiga 2010/2011 saat ia masih membela Real Sociedad. Setelah kalah di kandang dengan skor 1-2 di paruh pertama, Real Sociedad kembali kalah di paruh kedua dengan skor telak 3-0.

Setelah musim itu, kemenangan demi kemenangan berhasil ia catatkan ketika bersua Real Sociedad. Hingga kini, ia telah menjebol klub berjuluk Los Che itu sebanyak 12 kali. Dari total 23 pertemuan, Griezmann berhasil mencatatkan 15 kemenangan, 3 seri, dan 5 kekalahan.

Baca Juga: 5 Transfer Terakhir antara Barcelona dan Atletico Madrid

Verified Writer

Firdaus Ala I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya